Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 19 Desember 2016

Yonif 511/DY Awali Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya



KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Bertempat di Dodikjur Rindam V/Brw Jl. Mayjen Moch Wiyono Kelurahan Kesatrian Kecamatan Blimbing Kota Malang dilaksanakan Upacara Penyerahan Simbol Yuddha Wastu Pramukha Jaya Tahun 2016 dari Irup Pangdiv 2/Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto kepada  Peleton Yuddha Wastu Pramukha Jaya I Yonif 511/DY dengan Komandan Peleton Letda Inf Tyo Widianto dengan tema "Prajurit Infanteri Melaksanakan Gerak Jalan Tonting Yuddha Wastu Pramukha Jaya Guna Meningkatkan Jiwa Korsa, Militasi dan Soliditas Prajurit Infanteri Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD" yang diikuti sekitar 500 orang.

Hadir dalam Upacara tersebut Danrindam V/Brw Kolonel Inf Yufti Sanjaya, Para Asisten Divif 2/Kostrad, Dandim 0833/Kota Malang, Dandim 0818/Kabupaten Malang, Lanal Malang Letkol (L) Agus, Kapolres Malang Kompol Untung, Wakadenbipor Polda Jatim Kompol Santuso, Para Dan/Kabalakdam V/Brw serta Jajaran Pemda Kota/Kab.Malang.

Upacara diawali Pembacaan amanat dari Panglima Sudirman dan Ikrar Corp Infanteri, Pelaksanaan Serah terima simbol Infanteri dan Kodam V/Brw serta penandatanganan serah terima simbol.

Pangdivif 2/Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto selaku Irup menyampaikan bahwa kegiatan Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini adalah tradisi Korps yang dilaksanakan setiap tahun menjelang hari Infanteri. Tradisi Korps ini adalah untuk terus menggelorakan semangat kejuangan yang tercermin dalam berbagai peristiwa heroik yang melibatkan pasukan jalan kaki dibawah pimpinan Panglima Besar Jenderal Sudirman.
Pangdivif juga mengatakan Bahwa kegiatan ini juga melibatkan para prajurit infanteri yang didukung oleh masyarakat, Kepolisian dan unsur Pemda, hal ini untuk mendekatkan antara TNI kepada rakyat dan komponen bangsa dalam membangun komunikasi, silahturahmi dan hubungan emosional yang kuat antara TNI dan Rakyat.

Kita bersyukur bahwa telah banyak upaya kebersamaan yang dilakukan oleh TNI, POLRI, PEMDA dan Masyarakat dalam membantu mengantasi berbagai persoalan di wilayah selama ini, sementara dalam hal Kamtibnas bersama Polda Jatim TNI juga terus aktif dalam menjalin komunikasi, kordinasi dan kerjasama yang baik dalam menyikapi berbagai potensi ancaman keamanan. Kerjasama masyarakat dengan TNI, Polri dan Pemda serta unsur lain sangat diperlukan guna mendukung percepatan dan pemerataan hasil hasil pembangunan, pengentasan kemiskinan dan penciptaan kondisi aman dan rasa aman masyarakat, pungkas Mayjen TNI Benny Susianto

Pemberangkatan Pleton Beranting Yuddha Wastu Pramukha Jaya I Yonif 511/DY dengan Komandan Peleton Letda Inf Tyo Widianto oleh Pangdivif 2/Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto yang diikuti oleh satuan pendukung TNI, Polri dan Ormas.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar