Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 24 Februari 2019

102 Bintara Kowad Baru Perkuat TNI AD


KABARPROGRESIF.COM : (Lembang) Sebanyak 102 prajurit siswa wanita telah menyelesaikan pendidikan selama 5 bulan dalam pendidikan pertama Bintara TNI AD.

Hal ini disampaikan Kapen Kodiklatad Mayor Kav Christian Gordon Rambu, dalam rilis tertulisnya, beberapa waktu lalu di Lembang, Jawa Barat.

Diungkapkan Kapen Kodiklat, acara penutupan pendidikan dan pengambilan sumpah tersebut dipimpin oleh Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, 19-2-2019.

Kapen menambahkan, dalam sambutannya Dankodiklat mengatakan pendidikan ini memiliki tujuan menempa seorang warga negara terpilih menjadi Bintara TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga.

“Sebagai Prajurit Kowad, sikap dan perilaku yang semula sebagai warga sipil telah diubah untuk menjadi sosok Bintara TNI AD, yang ditandai dengan kepribadian dan tindakan berdasarkan norma dan aturan dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI serta aturan-aturan lainnya yang membedakan kehidupan prajurit TNI AD dengan warga sipil,”ujarnya.

Sementara itu, Serda (K) Maria salah satu siswa yang berasal dari Papua yang baru dilantik menyampaikan rasa bangganya bisa terpilih menjadi seorang prajurit Kowad.

“Dari ribuan peserta seleksi, saya lulus seleksi dan sekarang menjadi prajurit Wanita Angkatan Darat,”kenangnya.

“Ini merupakan kebanggaan bagi saya khususnya dan bagi masyarakat Papua pada umumnya, saya mengajak teman-teman lain untuk bergabung bersama kami,”sambung  Serda (K) Maria.

Dirinya juga berharap, ke depan masih banyak putra-purti dari Papua untuk mengabdi sebagai prajurit TNI AD. “Mudah-mudahan pimpinan TNI AD juga memperhatikan anak anak Papua agar bisa lebih banyak lagi menjadi prajurit wanita,” imbuhnya.

Sedangkan salah satu pembina yakni Serka (K) Wa Ode Sitti Hardiana M mengucapkan selamat kepada para prajurit Kowad yang telah dilantik pada hari ini dan selamat untuk melanjutkan pendidikan ke tahap berikutnya.

“Semoga lebih sukses dan tetap memegang teguh semboyan bukan mawar penghias taman tapi melati pagar bangsa,”pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa, para Danpussen, para Direktur Kecabangan Angkatan Darat, Inspektur, para Direktur, para Komandan Pusdik jajaran Kodiklatad dan para undangan serta para Siswa Dikmaba. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar