Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 25 Februari 2019

Lantamal VI Akan Memiliki Museum Bahari


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) akan memiliki Museum Sejarah Lantamal VI dengan menjadikan Gedung Martadinata Mako Lantamal VI sebagai tempat penyimpanan benda-benda serta dokumentasi mengenai terbentuknya Mako Lantamal VI di Kota  Makassar.

Gedung Martadinata Sendiri Adalah Bagunan Yang dibangun sejak Thn 1930 dengan Arsitektur yang penuh dengan Icon sejarah ini tampak berdiri kuat.

Rencana menjadikan gedung Martadinata Mako Lantamal VI menjadi museum ini, diutarakan oleh Danlantamal VI saat memimpin rapat staf bertempat di ruang Bontomarannu Mako Lantamal VI yang dihadiri oleh Wadan Lantamal VI Kolonel laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, para Asisten Danlantamal VI serta Kadis dan Kasatker Lantamal VI, Senin (25/02/2019).

Danlantamal VI mengungkapkan salah satu tujuan dibangunnya museum ini adalah untuk komunikasi sosial dibidang pertahanan maritim yang isinya adalah tentang sejarah Lantamal VI yang termasuk didalamnya benda-benda bahari yang bersejarah yang dulunya telah ada sejak Lantamal VI pertama berdiri.

"Dengan adanya museum seperti ini, nantinya akan menjadi salah satu meseum bahari di kota Makassar dan akan menjadi kenangan, pembelajaran kepada pelajar yang berkunjung ke Lantamal VI  sehingga mereka dapat mengetahui sejarah berdirinya Lantamal VI dari masa ke masa termasuk kebaharian", ujar Danlantamal VI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar