Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 24 Februari 2019

Lomba PBB, Korem 084/Bhaskara Jaya Wujudkan Generasi Muda yang Berkarakter


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Yayasan Kartika Jaya cabang IV Brawijaya, kembali menjalin sinergitas dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya guna mewujudkan generasi penerus yang berkarakter dan lebih memiliki jiwa patriotisme.

Dalam perlombaan itu, setidaknya terdapat 32 tim dari masing-masing perwakilan SMP maupun Madrasah Tsanawiyah (Mts) di Kota Surabaya.

Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, mengatakan, beberapa materi perlombaan nantinya bakal disuguhkan ke para peserta. Materi-materi itu, tentunya memberikan manfaat positif bagi para pelajar, terlebih dalam meningkatkan kedisiplinan.

“Melalui perlombaan ini, kita harapkan mampu menumbuhkan nilai-nilai semangat Bela Negara bagi para pelajar yang merupakan simbol generasi penerus bangsa,” ujar Kolonel Sudaryanto. Sabtu, 23 Februari 2019.

Tidak hanya itu saja, dikatakan Danrem, perlombaan Pelatihan Baris-Berbaris, nantinya juga akan menjadi suatu kegiatan ekstrakurikuler di seluruh bangku pendidikan di Kota Surabaya.

“Itu merupakan langkah dalam membentuk nilai positif sehubungan dengan transformasi nilai Kebangsaan dan cinta Tanah air,” tandasnya.

Di tahun mendatang, tambah mantan Dangrup-1/Kospassus ini, diharapkan para seluruh pelajar di Kota Surabaya, bisa mengikuti perlombaan tahunan ini.

“Untuk saat ini, hanya ditingkat SMP dan Mts, mudah-mudahan di tahun selanjutnya bisa diikuti oleh pelajar di tingkat SD hingga SMA,” tuturnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar