Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 25 Februari 2019

Kodiklatal ‘Cekal’ Siswa yang Nilai Samaptanya Kurang


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Berbagai cara ditempuh Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) untuk meningkatkan kemampuan fisik siswa, baik pendidikan pertama, pendidikan pembentukan, pendidikan spesialisasi maapun pendidikan pengembangan.

Setelah melalui program lari siang setiap hari Rabu dan Kamis serta kewajiban bagi siswa untuk lari setiap menuju kelas, kini Kodiklatal meluncurkan kartu pesiar berwarna merah, untuk ‘mencekal’ siswa yang memiliki nilai samapta kurang dari 60 untuk melaksanakan Week end.

Menurut Paban II Opsdik Ditdik Kodiklatal Kolonel Laut (P) Yudho Warsono, setiap siswa akan dibekali kartu pesiar, perwira berwarna kuning, bintara biru dan tamtama putih. Khusus yang kartu merah untuk siswa yang nilai samapta dibawah 60.

Untuk siswa Diktuk yang mendapatkan kartu merah maka yang bersangkutan tidak boleh melaksanakan week end dan long week end, tetapi mereka diperbolehkan pesiar, sedangkan untuk siswa dikma yang mendapatkan kartu merah tidak boleh melaksanakan semuanya, baik week end, long week end maupun pesiar.

“Kebijakan ini diberlakukan untuk mendorong seluruh siswa Kodiklatal utnuk meningkatkan nilai samaptanya, sesuai dengan ketentuan dari lembaga pendidikan,” tegas Paban II Opsdik.

Selain itu, Paban II Opsdik juga meminta kepada para komandan Pusdik dan Komandan sekolah utnuk memperhatikan ketentuan  tersebut, dan dapat mengajak Pembinaan fisik secara itensif siswanya khususnya yang memiliki kartu merah agar nilai samaptanya meningkat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar