Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 25 Februari 2019

Hari Peduli Sampah, Armed 12 Kostrad Sosialisasikan Kebersihan Lingkungan


KABARPROGRESIF.COM : (Ngawi) Warga Desa Jururejo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, mulai memahami betapa pentingnya hidup sehat, terlebih dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri.

Melalui peringatan hari peduli sampah Nasional, warga Desa Jururejo itu mendapatkan pemahaman langsung tentang pentingnya kesadaran mewujudkan lingkungan yang bersih, dan bebas dari sampah.

“Kegiatan itu, ditujukan untuk membangun kesadaran bersama melalui pengelolaan sampah dengan baik dan benar,” jelas Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy. Senin, 25 Februari 2019, siang.

Dalam sosialisasi itu, Mayor Ronald menghimbau masyarakat untuk menyediakan tempat sampah yang terbagi menjadi 2 golongan. Sebab, kata Danyonarmed 12/Kostrad ini, sampah yang berbentuk organik, nantinya dapat di daur ulang menjadi pupuk.

“Sampah organik dan non organik, jangan di campur. Justru sampah non organik itulah yang dapat merusak lingkungan kita,” tandasnya.

Didik (38), Kepala Desa Jururejo mengakui jika sosialisasi yang diberikan oleh Yonarmed 12/Kostrad saat ini, memiliki dampak yang sangat positif bagi warganya. Tidak hanya itu, ia juga meyakini jika nantinya masyarakat di Desanya, dapat menciptakan suasana lingkungan yang asri dan sehat.

“Saya berharap, semoga kegiatan positif seperti saat ini dapat terus berlangsung di Desa kami,” pinta Didik, singkat.  (arf)

0 komentar:

Posting Komentar