Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 07 Februari 2019

Seleksi Tamtama PK Gel I Tahun 2019, Lantamal IX Loloskan 13 Peserrta Ke Panthukir Pusat


KABARPROGRESIF.COM : (Ambon) Sebanyak 13 peserta Calon Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Laut gelombang I tahun 2019 dinyatakan lolos seleksi daerah dan akan bersaing ke seleksi berikutnya yaitu Sidang Panitia Penentuan Akhir Pusat di Lapetal, Kota Malang, Jawa Timur.

Para peserta merupakan pemuda asal Provinsi Maluku yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri dan telah melewati seluruh rangkaian seleksi di Lantamal IX Ambon, meliputi test Pemeriksaan Administrasi (Rikmin), kesehatan I, kesemaptaan jasmani, Psikologi I dan Psikologi II, kesehatan II serta test mental idiologi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Setelah mengikuti serangkaian test tersebut, sebanyak 15 peserta dinyatakan lolos dan menjalani Sidang Panitia Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) yang dipimpin oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang di Gedung Manggala Loka Lantamal IX. Kamis (07/02/2019).

            Dari hasil sidang Pantukhirda itu, dari 15 peserta yang mengikuti sidang, hanya 2 orang peserta dinyatakan belum memenuhi syarat untuk melanjutkan seleksi berikutnya. Sedangkan 13 peserta lainnya dinyatakan lolos dan melanjutkan ke seleksi Pantukhir Pusat di Lapetal Malang, Jawa Timur.

Sidang Pantukhirda adalah tahap seleksi akhir di daerah bagi para Calon Tamtama TNI AL dan selanjutnya yang dinyatakan lulus seleksi di daerah akan mewakili Lantamal IX untuk seleksi tingkat pusat di Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) Kota Malang, Jawa Timur yang diikuti oleh peserta dari masing-masing Panda penerimaan prajurit TNI AL di seluruh Indonesia.

Penilaian dalam Sidang Pantukhirda diantaranya meninjau kembali hasil – hasil dari rangkaian seleksi yang telah dilaksanakan oleh para peserta sebelumnya.

Pada pelaksanaan Sidang Pantukhirda Calon Tamtama PK. TNI AL Gel. I tahun 2019, Komandan Lantamal IX selaku Ketua Panda didampingi oleh Sekretaris Panda Aspers Danlantamal IX Letkol Laut (S) Dede Suhendrawan, Katim Rik MI Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (KH) Yus Hariyanto, S.H., yang diwakili oleh Letkol Laut (KH) Nur Iksan.

Sedangkan selaku Katim Rik Min Kadisminpers Lantamal IX Letkol Laut (KH) Roni, Katim Rik Kes Kadiskes Lantamal IX Mayor Laut (K) Muksin, SKM MEPID. Selain itu hadir dalam sidang tersebut diantaranya para Asisten Danlantamal IX, para Kadis/Kasatker Lantamal IX dan Panitia penerimaan prajurit TNI AL Panda Ambon. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar