Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 14 Februari 2019

TNI AL Terjunkan Pasukan Khusus dalam Latihan di Pakistan


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) TNI Angkatan Laut ikut serta dalam latihan bersama Multinasional Exercise Aman 2019 dengan mengirimkan prajurit berkualifikasi pasukan khusus, yang berlangsung sejak 7 sampai dengan 17 Februari 2019, di Karachi, Pakistan.

Latihan ini merupakan ajang 2 tahunan yang digelar sejak tahun 2007, dan pada tahun ini diikuti oleh 18 negara. Adapun tujuan dilaksanakannya latihan yaitu meningkatkan hubungan dan kerja sama militer antara TNI AL, Pakistan Navy serta negara-negara regional dan ekstra regional.

Ke- 18 negara yang turut ambil bagian dalam latihan di Pakistan yaitu Indonesia, Nigeria, Maldives, France, Mesir, China, Brunei, Australia, Oman, Palestina, Polandia, UAE, Sri Lanka, Thailand, Turki, UK , Jepang dan USA.

Multinasional Exercise Aman 2019 dibuka oleh Commander Pakistan Fleet, Vice Admiral Muhammad Amjad Khan Niazi HI (M) S Bt, bertempat di Aquatic Club PN Dockyard Karachi, Pakistan, pada 8 Februari 2019.

Dalam latihan ini, TNI Angakatan Laut menerjunkan prajurit pilihannya yang berkualifikasi pasukan khusus baik itu dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan Marinir TNI AL, dengan Komandan Satgas AMAN 2019, Mayor Laut (S) Taufan B. Wicaksono.

Selama latihan bersama ini, para prajurit angkatan laut negara-negara peserta akan melatihkan berbagai materi antara lain TTX MIO, Airborne Operations and CT Operations, Small Arms Firing, Advanced Markmanship Drill, Close Quater Battle, Force Protection Exercise, Anti Piracy Demo, Vehicle/Personnel Search, IED Handling dan Detection and CM Against Suicide Bombers. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar