Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 01 Maret 2019

Dua Hari Bertugas, Tim BPK RI Tuntaskan Wasrik di Lantamal V


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Setelah dua hari bertugas, Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) menuntaskan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Mako Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal ) V, Jumat (1/3).

Tuntasnya pelaksanaan Wasrik di Mako Lantamal V ini ditutup Wakil Komandan (Wadan) Lantamal V  Kolonel Marinir  C.T.O Sinaga mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) yang digelar di Ruang Rapat (Rupat) Yos Sudarso Mako Lantamal V, Surabaya.

Hadir dalam penutupan Wasrik BPK RI tersebut  para Asisten Danlantamal V,  para Kasatker/Kadis  dan anggota Tim Wasrik BPK RI.

Komandan Lantamal V dalam amanat tertulisny ayang dibacakan Wadan mengatakan, selama dua hari ini telah dilaksanakan Wasrik, satuan kerja selaku objek  wasrik telah menyampaikan data dan mendiskusikan berbagai  permasalahan yang ada,  sehingga kegiatan pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Kemhan dan TNI TA 2018 Pangkalan Utama TNI AL V dapat berjalan lancar dan penuh keterbukaan.

Hal ini lanjutnya, tidak lain karena kedua belah pihak baik dari tim pemeriksa sebagai subyek maupun Lantamal V sebagai obyek  dengan penuh tanggung jawab  memerankan fungsi masing-masing dengan dilandasi azas kerjasama untuk mendukung kemajuan organisasi  menjadi lebih baik.

Pada kesempatan ini  perlu disampaikan bahwa sebelum dilaksanakan pemeriksaan oleh BPK, Lantamal V telah melaksanakan pengawasan dari awal tahun anggaran dan kegiatan berjalan secara terus-menerus melalui  pendekatan yang sistematis dalam mengevaluasi dan meningkatkan efektivitas manajemen resiko  pengendalian dan proses tata kelola untuk mewujudkan organisasi yang lebih baik.

Dengan demikian pelaksanaan pemeriksaan BPak RI di Lantamal V dapat digunakan sebagai bahan pembenahan dan penyempurnaan sesuai norma dan tataran prosedur yang berlaku, agar dapat meningkatkan kinerja yang lebih optimal.

"saya selaku pemegang Komando di Lantamal V, menyampaikan terima kasih kepada tim pemeriksa atas kerjasamanya, semua itu tidak lain adalah untuk kepentingan Lantamal V khususnya, dalam upaya peningkatan kinerja organisasi ke arah yang lebih baik dan pada gilirannya dapat mendukung kinerja TNI AL," terangnya.

Dengan selesainya kegiatan pemeriksaan BPK ini lanjut Edwin, kepada seluruh kasatker memiliki kesamaan persepsi dan interprestasi tentang program-program yang telah dirumuskan serta diputuskan  apabila menjadi temuan tim pemeriksa BPK RI agar segera dievaluasi dan ditindaklanjuti sesuai dengan lingkup tugas dan kewenangannya, sehingga tercipta kesamaan dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam setiap pelaksanaan tugas. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar