Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 01 Maret 2019

Bersama Masyarakat, Puluhan Prajurit Lantamal V Bersihkan Sampah di Kaki Jembatan Suramadu


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Bersama masyarakat dan nelayan pantai Kenjeran, puluhan prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal V) bahu membahu memungut dan membersihkan sampah yang berada si sekitar kaki Jembatan Suramadu sisi Surabaya, Jumat (1/3).

Bersih beraih pantai dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 Jl. Tambak Wedi Baru, Surabaya yang difokuskan di seputar Jl. Tambak Wedi Baru, Surabaya ini mengusung tema "Kendalikan Sampah Plastik".

60 personel Lantamal V di bawah pimpinan Paban Tahwiltas Spotmar Lantamal V Letkol Laut(KH) H. Sianturi SH. MH. dan  Paban Komsos/Bakti TNI AL Letkol Laut(P) Roni S. berbaur dengan masyarat lainnya membersihkan sampah plastik yang berada di sekitar pantai.

Selain itu juga hadir personel Yonmarhanlan V, Personel Yonranratfib, Satpol PP, Linmas dan personel dari Polres Tanjung Perak. Tampak juga para pelajar mulai SD hingga SMP.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini hadir langsung dalam kegiatan  bersama masyarakat sekitar Pantai Kenjeran di Pantai Kenjeran Surabaya tepatnya di bawah kaki Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Pembersihan ini di fokuskan pada pengambilan sampah-sampah disekitar pantai untuk selanjutnya dimasukkan ke dalam karung - karung  yang sudah disiapkan.

Menurut Kadispotmar Armada II,  tujuan bersih bersih ini untuk mendorong masyarakat sekitar untuk peduli terhadap lingkungan. Selain itu juga untuk memberikan energi positif pada pengembangan daerah setempat.

"Target untuk kegiatan hari ini adalah membersihkan sampah-sampah yang ada di pantai atau sekitarnya yang nantinya akan diangkut dan ditarik keatas pantai," pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar