Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 06 Maret 2019

POM Lantamal V Ringkus Penipu yang Mengaku Perwira TNI AL


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Polisi Militer Pangkalan Utama TNI AL (POM Lantamal V) berhasil meringkus upaya penipuan yang dilakukan seseorang yang mengaku sebagai perwira TNI AL bernama Irwan Fajar Subaditya, selasa (6/3) malam.

"Saya tegaskan lagi disini bahwa Sdr. Irwan Fajar Subaditya yang mengaku sebagai anggota TNI AL bukanlah anggota militer, melainkan orang sipil yang mencoba mencari keuntungan pribadi dari upaya penipuan dengan mengaku ngaku sebagai anggota TNI AL," tegas Komandan Polisi Militer Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono, rabu (7/3).

Joko menambahkan ulah Irwan ini cukup meresahkan. Selain mencoreng nama TNI AL. Ulah sopir ini juga mempermainkan wanita dan menggangu ketentraman warga sekitar Dupak Masigit.

" Tentunya sangat merugikan nama baik institusi TNI AL. Selanjutnya pelaku  tersebut akan segera dilimpahkan ke Polrestabes Surabaya guna proses hukum lebih lanjutnya." pungkasnya.

Penangkapan TNI AL gadungan ini awalnya berdasarkan informasi, ada seorang wanita berinisial SM yang berdomisili di Dupak Masigit merasa  diperdaya oleh seseorang yang  menyatakan identitasnya sebagai seorang anggota militer yang berdinas di reserse Angkatan Laut berpangkat Mayor Irwan Fajar Subaditya.

SM ini mengaku telah diperdaya oleh Irwan hingga mau dinikahi secara siri pada bulan Desember 2015 lalu.

Bahkan dalam pernikahannya itu telah membuahkan seorang anak.

Aksi TNI AL gadungan berpangkat Mayor yang mengaku ngepam di Pertamina ini ternyata juga mengganggu warga sekitar Dupak Masigit. Irwan Fajar Subaditya dinilai agak congkak terhadap warga sekitarnya.

Berbekal informasi tersebut maka Komandan Polisi Militer Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono memerintahkan Kadislidpam Pom Lantamal V untuk menurunkan Tim Lidkrimpamfik menyusun rencana dengan memerintahkan 4 Personil Lidpam  mengamankan oknum tersebut.

Setelah dilaksanakan pengintaian dan pengendapan oleh personil Lidpam disekitar rumah warga, sekitar pukul 21.00 Wib. Irwan Fajar Subaditya datang, maka saat itu pula Tim Lidpam langsung menangkap dan  mengamankan pelaku ke Mako Polisi Militer Lantamal V Surabaya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Lidpam, didapatkan data bahwa Irwan Fajar Subaditya bukan anggota Militer melainkan bekerja sebagai sopir Grab di wilayah Surabaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar