Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 06 Maret 2019

Koarmada II Lantamal VI Sukses Gelar Latihan Tempur di Laut Barombong


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Komando Armada II (Kormada II) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar  menggelar Latihan tempur  di Perairan Barombong Makassar, Rabu (06/03/2019). Latihan rutin tingkat Satuan tersebut  mengintegrasikan satuan kapal patroli Lantamal VI (Satrol Lantamal VI) dengan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan VI) Makassar.

Komandan Satrol (Satuan Patroli) Lantamal VI Makassar Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro selaku pemimpin latihan mengatakan Berdasarkan Perintah Latihan Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H,MTr (Han) latihan tempur di laut ini digelar .

Lebih lanjut dikatakan, latihan tempur di laut ini  bertujuan untuk  mengecek kesiapan Satrol Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI Makassar dalam mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan pidana di laut  serta mengukur tingkat kemampuan standar yang harus dimiliki oleh satuan TNI AL yang  dikemas dalam skenario mengatasi pembajakan kapal dan dirangkai dengan pembebasan ABK kapal yg disandera.

Dalam latihan tempur dilaut Barombong tersebut  menggabungkan kemampuan unsur laut dalam menembak sasaran permukaan, latihan prosedur pemeriksaan kapal, visit boarding search and seizure (VBSS) dan latihan manuver taktis , lanjut Dansatrol Lantamal VI.

Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro menambahkan dilatihkan juga  kemampuan tim pendarat dalam raid amfibi yang melibatkan 3 regu marinir.

Total 120 pers Satrol Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI Makassar mengikuti latihan tersebut serta melibatkan 2 KAL, 2 Patkamla dan 1 Searider.

Latihan tempur tersebut berjalan lancar dan aman tanpa ada gangguan dan  rintangan yang berarti. “Kerugian personel dan material nihil” . ujar  Dansatrol Lantamal VI

Turut hadir dalam latihan tempur di laut Barombong tersebut Dandenma Lantamal VI Letkol Marinir Akhmad Mukhroji S.Pd,M.A.P  dan Pasop Yonmarhanlan VI Makassar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar