Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 06 Maret 2019

Komandan Kodikmar Kodiklatal Pimpin Upacara Sertijab Danpusdikif


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) Kolonel Marinir Sarjito melantik Letkol Marinir Yudi Asmar sebagai Komandan Pusat Pendidikan Infanteri (Danpusdikif) Kodikmar Kodiklatal dalam upacara Serah Terima Jabatan di Balai Prajurit Kodikmar Gunungsari, Surabaya. Rabu (06/03/2019).

 Mantan Wadan Brigif 2 Marinir yang juga Alumni Akademi Angkatan Laut Angkatan 43 itu dilantik sebagai Komandan Pusat Pendidikan Infanteri Kodikmar Kodiklatal menggantikan pejabat lama Kolonel Marinir Agustiawarman, S.H yang akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Satuan Marinir (Dansatmar) Koarmada I Jakarta.

 Dalam amanatnya, Komandan Kodikmar mengatakan, jabatan yang diemban seorang prajurit merupakan amanah yang ada batas waktunya, karena memang esensi hakiki dari proses serah terima jabatan adalah upaya organisasi dalam meregenerasi personelnya untuk menjadikan organisasi lebih berkembang untuk memenuhi tuntutan tugas.

 Dengan adanya pergantian pejabat, lanjutnya, diharapkan akan membawa suasana dan semangat baru sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi yang semakin kompleks serta akan berdampak positif terhadap peningkatan kinerja organisasi.

 Disampaikan pula bahwa Komandan Pusat Pendidikan Infanteri berkedudukan langsung di bawah Komandan Kodikmar, bertanggung jawab atas penyelenggaraan pendidikan lanjutan Perwira kecabangan komando tempur, pendidikan dasar kecabangan Perwira kejuruan infanteri, pendidikan pembentukan Perwira Reguler, pendidikan pembentukan Bintara, pendidikan pertama Bintara, pendidikan pertama Tamtama dan pendidikan pasukan khusus Marinir, serta melaksanakan pengkajian taktik dasar-dasar pertempuran kesenjataan infanteri, kejuruan non infanteri dan intai amfibi yang diisyaratkan pada strata pendidikan yang bersangkutan. Selain itu juga melaksanakan pembinaan terhadap seluruh kekuatan Pusdikif Kodikmar termasuk sarana dan prasarana pendukungnya.

 “Semua itu diperlukan sebagai upaya Kodikmar mewujudkan tekadnya agar setiap lulusan hasil didik mampu menampilkan sosok prajurit Marinir yang senantiasa memiliki sikap dan perilaku yang mencerminkan profesionalisme dan kejuangan prajurit Marinir,” katanya.

 Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodikmar atas nama pribadi dan seluruh jajaran Kodikmar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kolonel Marinir Agustiawarman, S.H atas segala upaya dan kerja keras yang telah dilakukan selama menjabat sebagai Komandan Pusdikif, semoga dapat memberikan kinerja yang baik dan memperoleh kesuksesan di tempat yang baru.

 Komandan Kodikmar juga mengucapkan selamat bertugas kepada Letkol Marinir Yudi Asmar sebagai Komandan Pusat Pendidikan Infanteri Kodikmar. “Dengan pengalaman yang saudara dimiliki, saya yakin Letkol Marinir Yudi Asmar mampu melaksanakan tugas dengan baik,” tegasnya.

 Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Kodikmar mengharapkan kepada seluruh jajaran Pusdikif Kodikmar agar memberikan dukungan sepenuhnya kepada pejabat baru sebagaimana dilakukan selama ini sehingga kinerja satuan terus melaju sesuai misi yang diemban Pusdikif Kodikmar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar