Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 06 Maret 2019

Tampuk Komando Berganti, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal Resmi Jabat Danlanal Banyuwangi

KABARPROGRESIF.COM : (Banyuwangi) Tampuk kepemimpinan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V berganti. Setelah 15 bulan menjabat sebagai Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Suhartaya menyerahkan jabatan Danlanal kepada Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal.

Serah terima jabatan (Sertijab) Danlanal Banyuwangi tersebut dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., M.Han di Lapangan Markas Komando Lanal  Banyuwangi, Rabu (6/3/2019).

Sebelumnya, Yulius -sapaan akrab Alumi AAL ke-46 tahun 2000 ini- menjabat Komandan Kapal Selam Nanggala 402. Sementara Suhartaya saat ini dipercaya memegang mandat baru sebagai Perwira Pembantu Perencanaan Operasi  (Pababrenops) Sops Lantamal III Jakarta.

Hadir dalam Sertijab, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, Assintel Danlantamal V Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, Aspotmar Danlantamal V Kolonel Laut (P) Atmu Edi, Ketua Korcab V DJA ll Ny. Wenny Edwin, Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, serta perwakilan Forum Pimpinan Daerah lainnya beserta isteri.

Letkol Laut (P) Suhartaya menyampaikan terima kasihnya atas kerjasama yang telah terjalin bersama Forpimda Banyuwangi. Bagi Suhartaya, Banyuwangi tidak akan bisa dilupakan begitu saja. Daerah yang tengah maju dengan segudang prestasi, serta masyarakatnya yang ramah, membuat dia merasa Bangga bisa berkesempatan bertugas di Banyuwangi.

"Ini akan menjadi kenangan dan pengalaman yang berharga bisa bertugas di Banyuwangi. Saya juga merasa bangga pernah ambil bagian ikut membangun Banyuwangi," katanya kepada wartawan.

Sementara itu Danlanal baru Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, menyatakan siap bergabung memimpin Banyuwangi lewat komunitas laut. "Dengan komitmen yang sama Jaya Lautku, kami bergabung dan berkolaborasi memimpin Banyuwangi," kata Yulius.

Sementara Bupati Anas mengucapkan selamat jalan dan bertugas di tempat yang baru kepada Letkol Suhartaya. "Terima kasih telah ikut membangun Banyuwangi. Kontribusi Danlanal terhadap Banyuwangi cukup banyak. Semoga kerasan dan berprestasi di tempat yang baru," kata Bupati Anas. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar