Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 02 Maret 2019

Sertu POM Oscar Yaqut, Prajurit Berprestasi POM Lantamal V


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Salah satu prajurit Polisi Militer Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (POM Lantamal) V, Sertu POM Oscar Yaqut terpilih menjadi prajurit dengan segudang prestasi. Pantas Ia mendapat apresiasi dari Danpomal Lantamal V saat Family Gathering Keluarga Besar Pom Lantamal V di Trawas, Mojokerto, Sabtu (2/3).

Sertu Oscar kelahiran Kediri tahun 1990 Ini, merupakan anggota Polisi Militer (POM) Lantamal V yang berhasil memenangkan pertarungan One Championship pada 19 Januari 2019 lalu. Oscar menjadikan momen kemenangan dalam pertandingan perdananya di arena tarung bebas itu, sebagai torehan terbaik selama karir sebagai atlet Wushu.

"Saat memenangkan One Championship di Jakarta itu menjadi yang terbaik dan berkesan selama karir mengikuti pertandingan beladiri. Saat menang, pertandingan juga disaksikan oleh Komandan Pusat Polisi Militer TNI AL, Laksma TNI Nazali Lempo dan Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono," ujar Sertu Oscar.

Dalam pertandingan di Istora Senayan Jakarta saat itu, Oscar Yaqut melawan Andreas Satyawan yang akhirnya dimenangkan oleh Oscar melalui tap out. Kemenangan diraih setelah Andreas kalah telak saat Oscar berhasil masuk dalam posisi mount ground.

Oscar mengaku tak lagi dapat menghitung torehan medali yang berhasil diraihnya.

"Banyak medali emas yang sudah saya terima. Sejak saya masih SMA kelas 1 tahun 2006 sudah ikut Kejurda Wushu dan raih medali emas pertama," tuturnya.

Berawal dari medali pertama itu, pertandingan demi pertandingan dimenangkannya. Mulai dari Kejurda hingga Kejurnas. Bahkan, pria yang kini baru berdinas sebagai prajurit TNI AL sejak 2012 itu, kini mengaku semakin mantap menjadi atlet bela diri.

Hal itu karena dukungan dari Komandan POM Lantamal V padanya membuatnya dapat fokus berlatih.

"Saya sering ikut Pelatnas. Jadi harus izin saat berdinas. Namun saat dibutuhkan, saya tetap siap menjalankan tugas aebagai prajurit," ungkapnya.

Kolonel Joko menganggap prestasi yang diraih Sertu Oscar sangat baik.

"Prestasi Oscar ini menjadi kebanggaan bagi POM Lantamal V. Kami berikan dukungan penuh agar dapat terus berprestasi dan dapat mengharumkan TNI AL, khususnya POM Lantamal V," pungkas Danpom Lantamal V. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar