Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 06 Maret 2019

Tumpas Perompak di ALKI II, Koarmada II Lantamal VI Makassar kerahkan 120 Prajurit dan 3 Kapal Perang


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Tumpas perompak di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI)  II, Komando Armada II (Kormada II) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar kerahkan 120 prajurit dan 3 kapal perang Rabu (05/03/2019).

Tepatnya di laut Barombong Makassar, 120 prajurit Lantamal VI  di bantu kapal perang TNI AL menyerbu perompak dan membebasan ABK kapal yg disandera. Terjadilah baku tembak antara prajurit TNI AL dengan perompak, korban di pihak perompak berjatuhan dan akhirnya perompak tersebut menyerah.

Ternyata kejadian tersebut hanyalah simulasi latihan tempur laut yang digelar Kormada II Lantamal VI Makassar yang diawasi langsung Komandan Satrol (Satuan Patroli) Lantamal VI Makassar Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro atas perintah Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H,MTr (Han).

Dansatrol Lantamal VI mengatakan  120 prajurit Lantamal VI yang ikut latihan tumpas perompak berasal dari prajurit Kapal Angkatan Laut (KAL) jajaran Lantamal VI Makassar dan prajurit  Marinir Yonmarhanlan VI .

Lebih lanjut  Dansatrol Lantamal VI menyampaikan latihan  ini  bertujuan untuk  mengecek kesiapan Satrol Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI Makassar dalam mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan tindak pidana di laut. 

Sedangkan  3 kapal perang Lantamal VI yang mendukung latihan  ini adalah KAL Birang 1.6.611(Kapal PC 40), KAL Samalona   i-6.02 (28m),  Patkamla P.langkai (combat boat),serta diturunkan  1 Searider Lantamal VI guna mensterilkan lokasi latihan dari kapal- kapal nelayan yang lewat,  ujar  Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar