Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 01 Juni 2019

Pemprov Jatim Gelar Shalat Ghaib Untuk Ibu Ani


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Usai mengelar sholat gaib untuk almarhum Ani Yudhoyono, Emil mengaku terpukul dengan meninggalnya istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

"Tadi sudah merencanakan buka bersama, dengan ikatan gus-gus termasuk pesantren muda se Jawa Timur, enggak semua, tapi memang beliau-beliau yang berkumpul mengatakan yuk waktunya sudah menjelang Idul Fitri, kumpul sebagian dulu. Saat kumpul kita dapat berita duka, mengenai meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono, dan Gus Han tadi berdiskusi dan berembug dengan beliau-beliau. Kenapa enggak sekalian salat Ghaib juga di sini (Gedung Negara Grahadi) untuk mendoakan almarhumah," kata Emil Dardak kepada wartawan usai menggelar salat gaib, Sabtu (1/6/2019).

Emil pun mengenang dedikasi almarhum Ani Yudhoyono semasa menemani SBY selama 10 tahun menjadi presiden. Bahkan masih terekam di ingatan Emil saat almarhumah ikut berkampanye mendukung pasangan Khofifah-Emil dalam kontestasi Pilgub Jatim

" Beliau dedikasinya mendukung Pak SBY luar biasa. Benar-benar mensupport luar biasa, saya merasakan betul, terus juga belum lama ini kami juga mengikuti proses pilihan gubernur, Ibu Ani seringkali mendampingi Pak SBY turun ke Jawa Timur. Ya kita ngobrol satu meja dengan Bu Khofifah juga, Pakde Karwo. Ya enggak terasa kalau sebenernya dulu ibu negara, pokoknya benar-benar sangat berkesan dan ramah," kenang Emil.

Namun di ingatannya yang berkesan tentang sosok Ani saat Emil menjenguk di rumah sakit Hospital University Singapura. Almarhum sempat mengucapkan selamat atas pelantikannya sebagai Wakil Gubernur Jatim.

"Tapi yang paling berkesan menjenguk, saat kami ke Singapura, beberapa hari setelah di diagnosa kanker darah, kami kesana, beliau tak bisa langsung ketemu, harus pakai video call, dan itupun enggak semua bisa mendapat kesempatan video call. Begitu tersambung langsung mengucapkan selamat atas pelantikannya, 'Wis wayahe' ucapnya dengan penuh semangat, padahal beliau lagi sakit tapi masih inget juga," ungkap Emil.

Bahkan almarhumah sempat menanyakan kabar istrinya Arumi Baschin. "Beliau juga sempat menanyakan kabar istri saya 'Mana Mbak Arumi, salam ya'," ujar Emil

Sementara itu Emil Dardak usai acara langsung menuju kendaraan dinasnya untuk ke bandara dan langsung takziah ke rumah duka di Cikeas.

"Kebetulan nanti kami akan takziyah, Insya Allah Mbak Arumi akan ikut," tandas Emil.

Sementara selama perjalanan ke bandara, Emil Dardak juga terlihat mengunggah di akun medsosnya mengucapkan bela sungkawa kepada almarhumh Ani Yudhoyono. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar