Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 01 November 2023

Pecahkan Rekor Muri, Koarmada II Sukseskan Ketahanan Pangan


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  TNI ke-78, Panglima Komando Armada II  (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., yang diwakili oleh Kepala Staf Komando Armada II (Kaskoarmada II) Laksamana Pertama TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., mengikuti kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023 secara serentak di seluruh Indonesia, bertempat di Lounge Majapahit, Ujung Koarmada II Surabaya. Rabu (1/11).

Kegiatan Gerakan Ketahanan Pangan tersebut dilaksanakan secara Video Conference (Vicon) yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, terpusat di Taman Pancasila Cibitung Bekasi Jakarta.

Dengan mengangkat tema "Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju” dan kegiatan ini turut disaksikan oleh Panglima TNI, Kapolri, para Menteri Kabinet Indonesia Maju serta para Kepala Staf Angkatan. 

Dalam mendukung terlaksananya kegiatan tersebut, Koarmada II melaksanakan penebaran benih bandeng sebanyak 35.000 ekor dan penanaman bibit rumput laut jenis Glacylaria sebanyak 1 ton diluas tanah 5 hektar, bertempat di Tambak Semampir Baru Koarmada II Ujung Surabaya.

Perlu diketahui bersama bahwa penanaman bibit rumput laut dan penebaran benih bandeng ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI dalam memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat, dan saat ini TNI telah proaktif memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif, guna mengantisipasi kelangkaan bahan kebutuhan pokok.

Dalam kesempatan tersebut, Kaskoarmada II menyampaikan bahwa dengan adanya ketahanan pangan ini dapat menjadi sumber pendapatan daerah yang cukup potensial, sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian di wilayah Kota Surabaya, Propinsi Jawa Timur, maupun Nasional.

Lebih lanjut, program ketahanan pangan ini harapannya dapat berkelanjutan karena dapat menopang dan berguna bagi kita semua terutama masyarakat  Jawa Timut dan sekitarnnya.

Turut hadir dalam penebaran benih bandeng dan penanaman bibit rumput laut yakni para Pejabat Utama Koarmada II, Kasatker Koarmada II, Forkopimda Jatim, Kasdam V/Brw, Kapolres Tanjung Perak dan Dinas Perikanan Jatim.

0 komentar:

Posting Komentar