Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 06 November 2023

Jabatan Komandan KRI Makassar-590 dan KRI Surabaya-591 Resmi Diserahterimakan


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Tongkat kepemimpinan Komandan KRI Makassar-590 yang semula dijabat oleh Letkol Laut (P) Hadi Subandi, M.Tr.Hanla., CRMP., diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hartanto, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Lanal Nunukan Lantamal XIII Tarakan. Serta jabatan Komandan KRI Surabaya-591 dari Letkol Laut (P) Handoyo S.H., M.Si., M.Tr.Opsla., diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, S.T., M.Sc., M.Tr.Opsla., yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Bima Suci.

Acara sertijab komandan KRI jenis Landing Platform Dock (LPD) ini,  berlangsung di atas Geladak Helly KRI Makassar-590, yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada II Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., Senin (6/11).

"Serah terima jabatan merupakan kebutuhan akan suatu rotasi jabatan guna penyegaran organisasi. Selain itu, serah terima jabatan dalam suatu organisasi pada hakikatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi yang dihadapkan pada tantangan tugas dan proses pembinaan organisasi.

Hal tersebut sebagai upaya tindak lanjut dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI  Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., di bidang pengembangan SDM TNI AL, khususnya Koarmada II yang profesional, " terang Dansatfib Koarmada II.

Selanjutnya, Dansatfib Koarmada II mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas jasa dan pengabdian Letkol Laut (P) Hadi Subandi, selama menjabat sebagai Komandan KRI Makassar-590, dan Letkol Laut (P) Handoyo, sebagai Komandan KRI Surabaya-591, dengan segala karya yang telah dicurahkan dalam mengemban tugas-tugas selama menjabat sebagai Komandan." pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar