Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 06 November 2023

Pangkoarmada II Hadiri Upacara Praspa Diktukpa Angkatan LIII dan Wisuda Purna Bhakti


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Peni Yayan Sofiyan, menghadiri Upacara Prasetya Perwira (Praspa) Diktukpa TNI Angkatan Laut  Angkatan LIII dan Wisuda Purna Bhakti TA. 2023, bertempat di Lapangan Laut Maluku, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya. Senin (6/11).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., selaku pemimpin upacara melantik sebanyak 217 orang Siswa Diktupa yang terdiri dari 43 orang Korps Pelaut, 34 orang Korps Teknik, 23 orang Korps Elektronika, 22 orang Korps Suplai, dan 18 orang Korps Pomal.

Kasal melalui amanatnya menyampaikan bahwa pendidikan perwira adalah investasi sumber daya manusia jangka panjang yang akan menentukan kelangsungan dan kemajuan organisasi TNI Angkatan Laut.

"Tidak bisa kita pungkiri sumber daya manusia adalah tulang punggung dalam keberhasilan pembangunan pertahanan negara maka dari itu pendidikan perwira Kodiklatal, harus menghasilkan output yang optimal dalam membentuk prajurit yang profesional modern dan tangguh guna menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia." Ujar Kasal.

Usai pelaksanaan Upacara Prasetya Diktukpa Angkatan LIII, di tempat yang sama Pangkoarmada II didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II menghadiri pelepasan para prajurit dan PNS TNI AL  sebanyak 230 orang yang telah memasuki masa Purna Bhakti atau Pensiun yang dipimpin oleh Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah.

0 komentar:

Posting Komentar