Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 06 November 2023

Dandim Lamongan Gencarkan Pembentukan Karakter Pelajar


KABARPROGRESIF.COM: (Lamongan) Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan gencar melakukan pembentukan karakter dan sikap disiplin yang ditujukan bagi para pelajar di wilayah teritorialnya.

Melalui program Senin Berkibar, Dandim terus menyuarakan pembekalan soal wawasan kebangsaan dan bela negara.

Seperti yang dilakukan di SMAN 1 Sukodadi pada Senin (06/11/2023) pagi.

Di lokasi itu, Dandim memimpin langsung pelaksanaan upacara rutin hari senin dengan diikuti oleh ratusan pelajar dan beberapa pihak sekolah.

“Program Senin Berkibar ini mencakup soal kejujuran, kedisiplinan, tanggung jawab, sikap empati dan kerjasama yang menjadi pondasi utama dalam menghadapi berbagai situasi kehidupan,” ujar Dandim.

Tak hanya itu saja, Letkol Arm Ketut berujar jika program Senin Berkibar merupakan salah satu cara terampuh dalam meningkatkan kecintaan pelajar terhadap Indonesia.

“Melalui program Senin Berkibar ini, kita memahami betapa pentingnya pendidikan karakter bagi pelajar di era saat ini. Pendidikan karakter, menjadi landasan utama yang mampu membentuk generasi muda yang memiliki nilai-nilai moral, etika dan kepribadian yang kokoh,” tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar