Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 16 November 2023

Koarmada II Adakan Briefing Awal Latihan Pencarian dan Penyelamatan Kapal Selam


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., yang diwakili oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., membuka briefing awal latihan Pencarian dan Penyelamatan Kapal Selam (PPKS) Tahun 2023, bertempat di Auditorium Puslatkaprang Kolat Koarmada II, Ujung Surabaya, Kamis (16/11). 

Dalam sambutan Pangkoarmada II yang dibacakan oleh Kaskoarmada II menyampaikan bahwa Koarmada II memiliki tugas untuk membina kemampuan dan kekuatan komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT), membina kemampuan peperangan laut, membina kesiapsiagaan personel, serta membina potensi maritim menjadi kekuatan keamanan di laut. 

Latihan Pencarian dan Penyelamatan Kapal Selam ini memiliki nilai yang sangat penting, dimana dalam menjalankan operasionalnya kapal selam memiliki resiko yang sangat tinggi, sehingga membutuhkan kemampuan TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan pencarian dan penyelamatan kapal selam, baik personel maupun materiil.  

Diakhir sambutannya Kaskoarmada II memberikan beberapa penekanan yakni melaksanakan latihan ini dengan serius dan penuh tanggung jawab, memahami pengetahuan dasar tentang penyelamatan kapal selam, membangun dukungan kerja sama serta kebersamaan antar sesama personel latihan. Ikuti prosedur yang benar, sehingga tahapan-tahapan latihan dapat berjalan dengan lancar dan zero accident," tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar