Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 27 Februari 2024

Dansat Brimob Polda Kalbar Tinjau Lokasi Pleno Pemilu 2024 di Kabupaten Sekadau


Sekadau - KABARPROGRESIF.COM Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, bersama Wakapolres Kompol Riko Syafutra, S.T., S.I.K., M.H, mendampingi Dansat Brimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H, dalam kunjungan ke Polres Sekadau untuk melakukan peninjauan lokasi rapat pleno Pemilu 2024, pada Selasa (27/2).

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan keamanan selama pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten Sekadau yang diselenggarakan oleh KPU Sekadau pada Rabu (28/2) di Penanjung Island.

Lokasi pleno Pemilu 2024 di Kabupaten Sekadau telah ditentukan oleh KPU di Gedung Penanjung Island, yang terletak di Jalan Merdeka Timur, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir. Gedung ini dipilih karena kapasitasnya yang mampu menampung jumlah peserta pleno yang banyak.

Dalam kunjungan tersebut, Dansat Brimob Polda Kalbar berkoordinasi dengan pihak KPU Sekadau untuk membahas persiapan logistik dan pengamanan selama pleno berlangsung. 

Mereka juga melakukan inspeksi untuk memastikan kesiapan gedung serta mengatur strategi pengamanan di sekitar lokasi pleno.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, menyampaikan bahwa pihaknya akan menjaga keamanan dalam pelaksanaan pleno tersebut. 

Pada sore nanti akan dilaksanakan gladi bersama Brimob Polda Kalbar untuk kesiapan pengamanan.

“Kami akan melakukan pengamanan yang berlapis demi menjaga kelancaran dan situasi yang tertib selama pleno Pemilu berlangsung. Kami berharap masyarakat dapat memberikan kerjasama dan menjaga ketertiban selama proses pleno berlangsung,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kalbar, Kombes Pol. Guntur, menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan dalam pengamanan pleno Pemilu. 

Sebanyak 30 Personel BKO Brimob akan diperbantukan ke Polres Sekadau untuk membantu pengamanan.

“Kami telah menyiapkan personel Brimob beserta fasilitas pendukungnya untuk mendukung pengamanan pleno Pemilu. Dalam pelaksanaan pengamanan nanti akan bersinergi dengan Polres Sekadau demi mewujudkan proses pleno yang aman dan kondusif,” ungkap Dansat Brimob.

Pleno Pemilu 2024 yang akan diadakan besok di Kabupaten Sekadau menjadi tahap krusial dalam proses penghitungan suara. 

Keputusan yang dihasilkan dari pleno ini akan menjadi dasar penentuan pemenang dalam pemilihan di tingkat kabupaten Sekadau.

Dengan adanya jaminan keamanan yang baik dan persiapan yang matang, diharapkan pleno Pemilu 2024 di Sekadau dapat berjalan dengan sukses dan menghasilkan keputusan yang adil untuk kemajuan demokrasi di Kabupaten Sekadau.

0 komentar:

Posting Komentar