Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 28 Februari 2024

Komandan Lanud SMH Palembang Lepas Keberangkatan JAT Dalam Event Singapore Air Show 2024


Palembang - KABARPROGRESIF.COM Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Pelembang Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, S.T, M.N.S.S, melepas keberangkatan Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang akan memeriahkan Event Singapore Airshow di Apron Alpha Lanud SMH, Jum'at (16/2/2024).

Kegiatan diawali dengan briefing penerbangan di ruang Briefing Baseops Lanud SMH. 

Dalam briefing tersebut Dirlat Kodiklatau Marsma TNI Prasetya Halim mengatakan dalam event nanti agar selalu memperhatikan safety menjadi prioritas utama.

"Beliau mengucapkan terimakasih Komandan Lanud SMH Palembang beserta staf yang telah memberikan pelayanan bagi JAT," kata Dirlat Kodiklatau.

Di tempat yang sama, Komandan Lanud SMH Palembang berharap agar dalam event Singapore Air Show 2024 nanti dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses. 

Komandan Lanud SMH juga mengucapkan terimakasih kepada JAT yang telah berkunjung ke Lanud SMH.

"Kita mendoakan bersama semoga misi JAT dapat membawa harum nama Bangsa Indonesia dikancah internasional, ucap Komandan Lanud SMH," jelasnya.

Tampak juga Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan memberikan plakat kepada Komandan Skadik 102 Mayor Pnb Ferdian Habibi yang merupakan Leader Jupiter Aerobatic Team. 

Danlanal ungkapkan rasa bangganya atas kehadiran JAT di Palembang dan ia juga bangga kekompakan Forkopimda dapat terjaga dengan baik, terutama antara Lanal Palembang dan Lanud SMH, ungkap Danlanal Palembang.

Tampak juga Hercules Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta yang merupakan advance team JAT, take off, disusul 7 pesawat JAT yang melaksanakn flypast dengan smoke-nya diapresiasi penuh bangga oleh sekitar 500 orang perwakilan anak-anak sekolah binaan Lanud SMH dan Forkopimda yang hadir. Kemudian 1 pesawat Hercules Skadron Udara 32 dari Lanud Abdulrachman Saleh Malang menyusul sebagai support JAT take off.

Hadir juga 1 pesawat Helly di Lanud SMH, yang juga hadir melaksanakan misi Captaincy membawa 3 penerbang junior TNI AU.

Dalam misi JAT kali ini juga membawa Lettu Pnb Anisa Amalia Octavia, S.Tr (Han) sebagai penerbang dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang dan Letda Tek Elisabeth Sri Ratu, S. Tr(Han) sebagai Patek Skadik Terbang 102 dari Lanud Adisucipto Jogjakarta.

0 komentar:

Posting Komentar