Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 27 Februari 2024

Tim Jupiter TNI AU Kebanggaan Indonesia: Menjadi Penampil Utama Di Public Day Singapore Airshow 2024


Singapora - KABARPROGRESIF.COM Jupiter Aerobatic Team (JAT) mengukir tinta emas di langit Singapura saat tampil mempesona dalam Public Day Singapore Airshow 2024, yang digelar di Changi Exhibition Center pada Sabtu dan Minggu (24-25/2/2024).

Tampil pada sesi I, JAT beraksi setelah pesawat F-15SG dan AH-64D Apache milik Republic of Singapore Air Force (RSAF), serta sebelum Black Eagles dari Korea Selatan. 

Penampilan yang memukau ini berhasil menyihir ribuan penonton yang memadati lokasi.

Para penerbang JAT yang menunjukkan kepiawaian luar biasa dalam mengendalikan KT-1B Woong Bee, adalah Jupiter 1/Flight Leader Mayor Pnb Ferdian Habibi, Jupiter 2/Right Wing Mayor Pnb I Gede Ngurah S.W., Jupiter 3/Left Wing Kapten Pnb Sang Made Yogi, Jupiter 4/Slot, Mayor Pnb Bayu Anugerah, Jupiter 5/Lead Synch Mayor Pnb Pujo Setyo Anggoro, Jupiter 6/Syncro Mayor Pnb Ari N. Widodo, serta Jupiter 7/Narrator Kapten Pnb Ahmad Finandika. Mission Commander dari JAT dalam penampilan ini adalah Kadisops Lanud ADI Letkol Pnb Mochammad Yunus.

Duta Besar RI di Singapura, Bapak H.E Suryo Pratomo, memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh Member JAT atas prestasi gemilang yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional. Dubes menyampaikan bahwa banyak pihak, baik pemerintahan ataupun insan pers menyatakan respek atas penampilan JAT yang memukau dan menjadi salah satu sorotan terbaik dalam Singapore Airshow 2024.Penampilan JAT diakhiri dengan Meet and Greet dengan pengunjung di Hall C CEC.

Keberhasilan mereka tidak hanya menjadi kebanggaan bagi TNI AU tetapi juga menyumbangkan warna istimewa dalam acara ini, mengukuhkan posisi TNI AU sebagai angkatan udara yang disegani di kawasan. 

0 komentar:

Posting Komentar