Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 28 Februari 2024

Samakan Visi Tugas Pertahanan dan Keamanan, Pangkoarmada II Ikuti Rapim TNI-Polri Tahun 2024


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Untuk menyamakan visi melaksanakan tugas pertahanan dan keamanan dalam menjaga keutuhan NKRI di tahun 2024, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri yang dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2).

Rapim TNI-Polri 2024 tersebut mengangkat tema "TNI-Polri Siap Mewujudkan Pertahanan Keamanan Untuk Indonesia Maju", adapun peserta Rapim berjumlah 360 Pati TNI-Polri terdiri dari 292 Pati TNI dan 68 Pati Polri.

Pada Rapim TNI-Polri tahun 2024 Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menganugerahkan kenaikan pangkat kehormatan kepada Menteri Pertahanan RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto menjadi Jenderal TNI (Purn).

Dalam sambutannya Presiden RI mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI-Polri yang telah menjamin keamanan, menjamin ketertiban selama pelaksananan pemilu sehingga pemungutan suara dan penghitungan suara dapat berjalan dengan aman dan damai. 

Lebih lanjut namun masih ada lagi beberapa tahapan-tahapan Pemilu sampai bulan Oktober nanti yang perlu langkah-langkah pro aktif untuk menetralisir prosedur-prosedur politik untuk memitigasi disinformasi-disinformasi pemilu serta menjaga kerukunan, menjaga persatuan bangsa dan negara.


"TNI-Polri harus jadi pembelajar yang aktif, pembelajar yang adaktif juga harus mampu melakukan deteksi dini mengambil langkah antisipasi, memperkuat profesionalisme, pelayanan terhadap masyarakat, dan sinergi TNI-Polri mutlak diperlukan serta TNI-Polri harus bisa menjadi bagian penting untuk menyongsong Indonesia emas di tahun 2045," Ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar