Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 29 Februari 2024

Suatu Kehormatan, KRI SIM-367 Dikunjungi Dubes LBBP RI Untuk Republik India dan Kerajaan Bhutan


India - KABARPROGRESIF.COM Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Republik India dan Kerajaan Bhutan, Ibu Ani Hagyaningtyas Krisnamukhti beserta rombongan, mengunjungi KRI Sultan Iskandar Muda-367 pasca melaksanakan Sea Phase Latma MILAN 2024 selama 4 hari dari tanggal 24 s.d 27 Februari 2024 di Visakhapatnam, India. Rabu (28/2).

KRI Sultan Iskandar Muda-367 selain sandar kembali di Visakhapatnam Naval Dockyard untuk melaksanakan bekal ulang, nyatanya menerima perhatian dan kehormatan untuk menerima Dubes LBBP RI untuk India dan Bhutan. 

Dubes disambut langsung oleh Komandan KRI Sultan Iskandar Muda-367 dan seluruh prajurit.

Dalam kunjungannya, Ibu Dubes dan rombongan melaksanakan Ship Tour, berkeliling kapal melihat sarana dan prasarana yang ada di kapal, sekaligus menerima paparan singkat mengenai kemampuan KRI SIM-367. 

Setelah melaksanakan Ship Tour, Ibu Dubes berkesempatan untuk memberi pengarahan kepada seluruh prajurit KRI SIM-367.

Dalam pengarahannya, beliau memberikan semangat dan mengungkapkan rasa bangga atas kesungguhan prajurit KRI SIM-367 dalam melaksanakan tugasnya. Selain itu, Dubes dan rombongan juga melaksanakan makan siang bersama di kapal dengan Komandan dan para perwira. Kemudian kunjungan ditutup dengan foto bersama di geladak haluan kapal dengan seluruh prajurit.

Keterlibatan TNI AL dalam Latma MILAN 2024 merupakan salah satu program antara TNI AL dengan Indian Navy dalam rangka meningkatkan profesionalisme, mempererat hubungan kerja sama dan secara eksternal memiliki tujuan untuk meningkatkan peran diplomasi TNI AL sesuai dengan harapan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Mohammad Ali, S.E., M.M., dalam menjaga stabilitas keamanan laut di kawasan.

0 komentar:

Posting Komentar