Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 10 April 2024

Serba-Serbi Warga soal Kebijakan Korlantas Contra Flow Hingga One Way Tuai Pujian


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Perjalanan mudik lebaran 2024 mengisahkan cerita yang menarik bagi para masyarakat. 

Hal ini tertuang dalam rautan ekspresi bahagia saat melalui jalur Tol dengan skema yang dilakukan oleh Korlantas Polri.

Asep, salah seorang pemudik dari Tangerang yang hendak melakukan perjalan ke Garut menilai pemberlakuan sistem rekayasa lalin contraflow hingga one way sangat menguntungkan baginya.

“Saya lihat pemerintahan keren ya jadi yang semula agak ngeri bahkan mikir cari alternatif ke mana nih kalau lewat tol nggak ada rekayasa gitu udah pasti macet luar biasa, tapi pas saya lihat satur arah ada contraflow kayaknya lebih bagus ya di jalan jadi mempercepat dapat info,” ujar Asep pemudik dari Tangerang.

Lebih lanjut, ia menyampaikan kebijakan rekayasa lalu lintas didapatkan melalui siaran berita di TV dan media sosial.

“Saya lihat yang pasti sekarang kalau mau ke mana-mana otomatis lah kalau lihat berita di TV atau lihat medsos itu udah pasti,” tambahnya.

Salah satu pemudik asal Cileungsi Iwan yang menuju Garut mengungkapkan perjalanannya merasa lancar karena mngikuti contraflow.

“Alhamdulillah untuk tahun ini dari perjalanan sini semua Insya Allah lancar alhamdulillah, cukup bagus dengan adanya contraflow untuk memperlancar perjalanan yang dari Jakarta mau ke Jawa,” kata Iwan.

Iwan menegaskan, tahun-tahun berikut bisa lebih ditingkatkan kembali dengan perjalanannya serta dari segi keamanan lalu lintas.

“Mudah-mudahan tahun depan ditingkatkan lagi lebih bagus lagi dari segi pengamanan, terima kasih kepada anggota Kepolisian,” ungkapnya.

Selanjutnya pemudik Teguh dari Bekasi yang akan menuju Surabaya menyampaikan, one way dan ganjil genap menjadi pemecah dalam mengatasi kemacetan.

“Dengan adanya one way membantu sekali si memecah kemacetan yang selama ini jadi penyakit kalau kita mau mudik,” ujar Teguh.

Ia berharap, di moment lebaran yang semua orang ingin mudik one way dan ganjil genaonini bisa diterapkan terus.

“Harapan saya sendiri ini kan momentnya lebaran ya semua pingin mudik tapi kalau untuk one way dan ganjil genap ini kayanya di terapkan lagi biar tertib pemudik, untut plat nomor genap genap ganjil ganjil,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar