Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 04 April 2024

Tim SFQR Lanal Nunukan Berhasil Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal


Nunukan - KABARPROGRESIF.COM Pada momen menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Lanal Nunukan Kembali Berhasil Melaksanakan Penindakan Kegiatan Ilegal Di Perbatasan Laut Ri - Malaysia. 

Tim Second Fleet Quick Response Lanal Nunukan berhasil melaksanakan penangkapan Speedboat tanpa dokumen bernomor lambung Malaysia dengan motoris Warga Negara Malaysia yang bermuatan 30 Botol Kosmetik Bermerk Super Shine Body Lotion 500 ML.  

Penyelundupan kosmetik ilegal tersebut berhasil digagalkan ketika Tim Gabungan SFQR Lanal Nunukan sedang melaksanakan analisa terhadap berbagai informasi akan adanya peningkatan aktivitas ilegal, dengan melaksanakan peningkatan intensitas Pengawasan dan Patroli Keamanan Laut (KAMLA) terhadap perahu yang membawa muatan dan penumpang dari arah Tawau Malaysia yang bergerak menuju dermaga tradisional di wilayah Pesisir Pantai Sebatik Utara.

Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Handoyo,S.H.,M.Si.,M.Tr.Opsla, melalui sambutannya menyampaikan bahwa penggagalan barang ilegal ini merupakan Implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksamana Muda (Laksda) TNI Ariantyo Condrowibowo, bahwa dimanapun Prajurit TNI Angkatan Laut terutama Prajurit Koarmada II bertugas harus selalu menjaga dan memastikan Wilayah Perairan Laut Indonesia aman. 

Selain itu, kita akan terus meningkatkan kerja sama dengan  semua instansi terkait guna antisipasi segala ancaman yang kerap terjadi di wilayah perbatasan utamanya Perairan Indonesia – Malaysia.

0 komentar:

Posting Komentar