Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 25 April 2017

Angin Kencang Hantam Desa Wonorejo Puncu Kediri



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Hujan deras disertai angin kencang menghantam sebagian rumah warga di Desa Wonorejo, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri sore tadi, dan tak luput juga ,beberapa pohon tumbang akibat tak mampu menahan kencangnya angin, apalagi kilatan petir juga mewarnai hujan yang menyelimuti kawasan tersebut, terlebih lagi, salah satu tempat belajar mengajar di Desa Wonorejo ini, juga menjadi sasaran amukan angin kencang tersebut, senin (24/04/2017)

Danramil Puncu, Kapten Inf M.Walifatma mengkonfirmasikan, hujan deras disertai angin kencang dan kilatan petir terjadi sekitar pukul 15.00 hingga 17.00 Wib, sedangkan lokasi yang paling parah terkena terjangan angin kencang berada di Desa Wonorejo. SDN Wonorejo II tidak luput dari terjangan angin kencang itu, akibatnya sebagian atap dalam ruang kelas yang sehari-hari digunakan untuk aktifitas belajar mengajar, mengalami kerusakan yang cukup parah.

Diketahui juga, 1 unit rumah milik Paidi juga mengalami kerusakan yang cukup parah, terutama bagian atas genting yang rusak atau berjatuhan akibat kencangnya angin yang menerjang. Demikian juga 1 unit rumah milik Samsul yang lokasinya sekitar 50 meter dari rumah Paidi, juga mengalami kerusakan bagian atap rumahnya yang terbuat dari asbes.

Tim BPBD Kabupaten Kediri serta anggota Koramil 21/Puncu dan Polsek Puncu juga sudah tiba dilokasi untuk melihat secara langsung kondisi terkini pasca terjangan angin kencang disertai hujan deras itu. Dari pantauan sementara, instalasi jaringan penerangan atau listrik sudah normal lagi dan lampu penerangan dipinggir-pinggir jalan juga sudah menyala sebagaimana mestinya.

Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) membenarkan kejadian itu dan saat kejadian berlangsungtidak ada korban jiwa atau luka-luka akibat terjangan angin kencang disertai hujan tersebut, tetapi diketahui banyak pohon-pohon yang bertumbangan dan berserakan di sekitarnya. Akses jalan dikawasan ini juga sudah berjalan normal dan dapat dilalui para pengguna jalan yang melintasinya, hingga petang ini, anggota Koramil Puncu masih menelusuri lebih dalam dampak yang ditimbulkan dari angin kencang disertai hujan itu.  (arf)

0 komentar:

Posting Komentar