Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 30 April 2017

Pengusutan Aset Pemkot Surabaya Hingga Kini Masih Stagnan



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Penyelidikan kasus hilangnya aset Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya  hingga kini belum ada peningkatan status.

Padahal bila dihitung saat mengeluarkan surat perintah penyelidikan (Sprintlid) (29/3/2017)sudah hampir satu bulan.

Belum lagi beberapa pejabat Pemkot Surabaya mulai dari Kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat hingga Kasie Kelurahan sudah diperiksa untuk dimintai keterangannya.

Ada rumor beredar bila penerbitan sprintlid yang dilakukan Kejari Surabaya hanya sebatas memberi shok terapi atau menakut-nakuti bagi oknum yang diduga terlibat dalam menghilangkan aset tersebut agar segera mengembalikan tanpa melalui proses hukum selanjutnya.

Meski hanya sebatas rumor namun santer terdengar bila penerbitan sprintlid itu ternyata membuat keder bagi beberapa oknum untuk mengembalikannya.

Beberapa aset Pemkot Surabaya saat ini kabarnya sudah dikembalikan diantaranya jalan upajiwa yang saat ini dikuasai pihak marvell city, PDAM Surya Sembada di jalan Basuki Rahmad serta pasar turi.

Menanggapi adanya rumor tersebut, Kajari Surabaya, Didik Farkhan Alisyahdi belum berhasil dikonfirmasi, saat ditemui diruangannya, Didik buru-buru keluar kantor karena ada keperluan penting yakni bertemu dengan sesama rekan-rekannya yang sudah menjabat sebagai Kajari. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar