Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 21 April 2017

Kembangkan Kualitas Penelitian Unesa Gelar Konferensi Regional Akuntansi



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sebanyak 35 perguruan tinggi negeri maupun swasta mengikuti Konferensi Regional Akuntasi ke 4 yang di selengggarakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya.

Konferensi Regional Akuntansi ke 4 yang di gelar di Gedung Audutorium 2 Kampus Unesa adalah untuk memberikan tempat sebagai bentuk untuk penelitian dalam kualitas penelitian paper .

" Tujuan dari konferensi  ini adalah menjadi wadah bagi para peneliti untuk mendapatkan masukan tentang perbaikan kualitas paper peneliti ." kata prof.DR.Dian Agustia selaku Ketua Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik saat usai gelar konferensi Regional Akuntan.

Dian menjelaskan, konferensi Regional Akuntan ke 4 yang di gelar tahun ini dengan bertajuk " peran akuntan mewujudkan Good Publik Governance dalam era Sustainable Development Goals (SDGs) memberikan kemudahan bagi para peneliti untuk meningkatkan ilmunya ke berbagai perguruan.

“Selain membantu para peneliti untuk mendapatkan masukan penelitian agar lebih berkualitas, juga membuka kesempatan bagi para peserta untuk mengikuti perkembangan keilmuan terkini dan dapat memperluas jaringan kerjasama (network) antar berbagai perguruan tinggi,” terang Dian.

 Eko Wahyudi M.Si selaku Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Airlangga ini menambahkan, selain memaparkan hasil penelitian akuntansi, KRA IV juga menggelar Forum Diskusi Ketua Departemen/Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Program Studi (KPS) S1. Forum ini akan membahas tentang pendidikan, dan isu terkini (current issue) bidang akuntansi dan bisnis.

“Hasil pertemuan forum ini akan menjadi masukan dalam pengembangan kurikulum dan bahan ajar dalam proses pendidikan,” terangnya.

Ketua Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya ini mengatakan, untuk hari kedua, sesi parallel dengan topik-topik khusus bidang akuntansi, yaitu, Kelas Akuntansi Pemerintahan, Kelas Auditing, Kelas Akuntansi Keuangan, Kelas Akuntansi Syariah, dan Kelas Perpajakan. Dan, sebagai penutupan rangkaian kegiatan KRA IV ini, dianugerahkan paper dan poster terbaik kategori kuantitatif dan kualitatif.

“Selain membantu para peneliti untuk mendapatkan masukan penelitian agar lebih berkualitas, juga membuka kesempatan bagi para peserta untuk mengikuti perkembangan keilmuan terkini dan dapat memperluas jaringan kerjasama (network) antar berbagai perguruan tinggi,” pungkas Dian. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar