Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 27 April 2017

H-1 Penutupan, 3012 Peserta Tercatat Mendaftar Seleksi Taruna/Taruni dan Bintara TNI AL Di Lantamal V



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) H-1 pendaftaran seleksi calon Taruna/Taruni dan Bintara TNI AL tahun 2017 yang dibuka sejak 1-27 April 2017 ini,  sedikitnya 3012 orang telah mendaftar di sekretariat pendaftaran Mako Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) yang bertempat di Gedung Serba Guna,  Lantamal V,  Surabaya,  Kamis (27/4).

TNI Angkatan Laut memberikan sempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk dididik menjadi Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut dan Bintara Pria dan wanita. Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya menjadi salah satu tempat yang dijadikan sebagai tempat pendaftaran.

Panitia telah memberikan kesempatan dengan membuka pendaftaran sejak tanggal 1 april dan ditutup 27 april ini. Hingga berita ini diturunkan, panitia telah menerima sebanyak  3012 pendaftar. Jumlah tersebut merupakan jumlah keseluruhan dari para pendaftar yang telah melakukan pendaftaran secara online dan melajukan daftar ulang di Labtamal V.

“Sampai saat ini animo masyarakat masih cukup tinggi untuk direkrut menjadi taruna-taruni dan bintara pria maupun wanita TNI AL," ujar Asisten Personel Danlantamal V Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S. Pd, M. AP., Hal tersebut, dapat dilihat dari kesibukan di meja panitia yang tengah melakukan ferifikasi persyaratan para pendaftar.

Hingga saat ini,  tercatat 3012 peserta dengan perincian taruna sebanyak  392, taruni 23, calon bintara pria 2258 dan calin bintara wanita 339 orang.

Ketika ditanya tentang perbandingan pendaftar tahun ini dengan tahun kemarin, Tresna -sapaan akrab Aspers Danlantamal V ini memang ada sedikit perbedaan apabila kita lihat, tahun ini ada sedikit penurunan tapi tidak banyak, mungkin sekitar seratus sampai dua ratus pendaftar perbedaannya dan hari ini adalah hari terakhir pendaftaran dan akan di tutup pukul 16.00 wib.

Disinggung masalah kwalitas para pendaftar, Tresna juga menjelaskan bahwa standar rekrutmen personel TNI Angkatan Laut sudah jelas, panita mempunyai kreteria tersendiri yang sudah jadi ketetapan panitia pusat.

Yang jelas lanjut Aspers,  peserta seleksi harus sehat jasmani dan rohani, tinggi badan memenuhi standar, tubuhnya bersih alias tidak ada tato, telinga juga tidak tindik-an dan persyaratan lainnya.
Setelah ditutup pendaftaran ini, ia juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tidak mudah percaya dengan oknum yang mengatasnamakan panitia atau juga mengatasnamakan siapa saja dengan janji bisa memasukkan (lulus seleksi,red). Apabila ada orang yang mengatakan demikian, segera laporkan ke panitia,  Pomal atau Sintel Lantamal V.

  “Jangan percaya, sekali lagi jangan percaya kepada orang tersebut. Sampai sat ini TNI Angkatan Laut tidak pernah memungut biaya sepeserpun untuk biaya rekrutmen personel, ingat ya, tidak dipungut biaya akias gratis, ” tegasnya.

Setelah ditutup nanti, panitia akan menjadwal tentang pelaksanaan dimulainya tes. Karena jumlahnya banyak, maka akan dibagi menjadi beberapa gelombang. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar