Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 25 April 2017

Sambut Kartini Bebasbayar.com Peduli Ajak Anak Jalanan



KABARPROGRESIF.COM : (Sidoarjo) Dalam rangkah menyambut hari Kartini, bebasbayar.com yang bekerjasama dengan SSC ( Save Street Child ) Sidoarjo menggelar lomba mewarnai dan puisi.acara yang bertajuk " Ayo Rayakan Hari Kartini " sebagai bentuk kepedulian kepada Anak - Anak Jalanan.

Bertempat di Pondok Pesantren Lemah Putro Sidoarjo sekitar 70 anak - anak jalanan berkumpul untuk mengikuti lomba yang digelar rutin setiap bulan dan diharapkan kegiatan ini bisa memberikan motivasi terhadap anak - anak jalanan.

" Kegiatan lomba ini untuk membagikan semangat peduli anak - anak di seluruh indonesia." kata Adigya Cholis selaku manager e-commerce saat ditemui usai acara pada Minggu (23/4/2017).

Menurut Adigya,selain melakukan kegiatan kepedulian bersama anak jalanan,sejauh ini kita juga melakukan kegiatan lain yakni mengunjungi anak - anak yatim.

" Sekitar 150 anak asuh di seluruh indonesia di setiap bulannya untuk melakukan hal seperti ini ." terangnya.

Adigya menambahkan,untuk kegiatan lomba mewarnai dan puisi yang digelar pada hari kartini ini, pihaknya telah mengumpulkan anak - anak jalanan di 2 lokasi yakni di Lemah Putro dan TL.Alun-alun Sidoarjo dan kebetulan kegiatan kali ini kita bagikan hadiah dan juga sedikit berbagi kebahagiaan.

" Dari 70 anak yang ikut lomba akan dibagikan peralatan sekolah untuk belajar berupa tas dan buku tulis." jelasnya.

Masih kata Digya, kedepan pihaknya akan memberikan bea siswa berupa buku tabungan yang akan di berikan oleh sebanyak 1500 anak asuh yang setiap bulannya bea siswa tersebut bisa dicairkan dan kita akan menggandeng para donatur untuk bekerjasama dengan SSC dari bebas bayar.

" Kedepannya kita bekerjasama dengan banyak yayasan yang sebagai penyalur dana ke SSC dari bebas bayar wilayah sidoarjo." ujarnya.

Sementara ditempat yang sama Prasetyo selaku koordinator General SSC Sidoarjo menambahkan, bahwa Program selanjutnya kita juga akan.

berikan pendidikan yang lebih layak lagi kepada anak yang membutuhkan pendidikan berprestasi untuk kita berikan bantuan pendidikan formal dan non formal.

" Kedepan kita berikan pendidikan yang lebih baik kepada masyarakat yakni pendidikan formal hasil kerjasama Dinas pendidikan dan sekolah serta pendidikan non formal yang kerjasama dengan kampus baik sidoarjo maupun surabaya." pungkasnya. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar