Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 26 April 2017

Waaslog Kodam IV/ Dipponegoro Cek Alkap Satuan Kodim Demak



KABARPROGRESIF.COM : (Demak) Kodim 0716/Demak melakukan pemeriksaan kendaraan dinas yang digunakan personel dan satuan di institusi militer itu di Lapangan Parkir Makodim 0716/Demak, Selasa (25/04/2017). Pemeriksaan tersebut dilaksanakan Staf Logistik yang dipimpin langsung oleh Waaslog Kasdam  IV/Diponegoro Letkol Arm Herman Antoni yang di dampingi langsung oleh Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana.

Pelaksanaan pemeriksaan dilakukan setelah selesai Sholat Dhuhur, dan para pengguna kendaraan dinas langsung diarahkan oleh petugas ke tempat parkir utama untuk diperiksa. Kegiatan itu merupakan Progjagar Bidang Logistik Kodam IV/Dip TA.2017 tentang Pemeriksaan Materiil Alkap Satuan melalui surat telegram yang telah disampaikan ke satuan bawah untuk ditindaklanjuti dibawah kendali Staf Logistik Kodam IV/Dip.

Kendaraan Dinas baik roda dua dan roda empat tanpa terkecuali di periksa oleh petugas dari Slogdam IV/Dip, yang terdiri dari Letkol Inf.Jani Pramono (Pabandya Mat Dam IV/Dip) Serma Sudadi, Serma Masjidil, Serka Agung, Sertu Nurhuda, Serda Rifa'i sedang pimpinan tim Letkol Arh Herman Antoni ( Wa Aslog Kasdam IV/Dip).

Pemeriksaan meliputi kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengemudi seperti STNK, SIM serta kelengkapan kendaraan antara lain lampu penerangan, lampu sain, spion, system pengereman, aki, mesin, ban/roda dan sabuk pengaman kendaraan. Pemeriksaan kendaraan Dinas akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan dilingkungan prajurit. Disela-sela pemeriksaan kendaraan, Wa Aslog Kasdam IV/Dip menyampaikan kepada satuan yang memiliki kendaraan dinas agar mempertanggungjawabkan dan memelihara dengan baik sehingga masa pakainya dapat bertahan lama.

Pemeriksaan di lanjutkan ke gudang senjata dan amunisi dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban gudang milik Kodim 0716/Demak serta pengecekan secara langsung kondisi gudang senjata dan munisi, baik dari dalam dan luar gudang senjata oleh tim Kodam IV/Diponegoro, serta memberikan arahan kepada anggota urusan senjata dan amunisi (Bafurir), bagaimana cara atau sistem perawatan dan pengamanan gudang senjata dan munisi, juga kelayakan Gudang Senjata dan Amunisi yang ada di Makodim 0716/Demak..

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung menekankan agar petugas gudang Senjata dan Munisi betul-betul mempedomani prosedur tetap pengamanan senjata dan administrasinya, sehinga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena pengamanan gudang senjata dan munisi merupakan bagian yang sangat penting dan tidak bisa dianggap main-main. “Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka merealisasikan pelaksanaan pengamanan Material, khususnya gudang Senjata dan Munisi Kodim 0716/Demak jangan sampai ada senjata yang keluar  tanpa sepengetahuan Komando dan penjaga gudang, Gudang senjata dan munisi agar setiap hari selalu diperhatikan oleh penjaga gudang”, ujar Letkol Inf Agung Udayana. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar