Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 26 April 2017

Tingkatkan Kesiapan Tempur, Regu Senapan Yonif 511/DY Selenggarakan Latnistisru



KABARPROGRESIF.COM : (Blitar) Dalam rangka memelihara mutu tempur setiap prajurit Yonif 511/DY, terutama satuan tingkat regu maka diperlukan penyelenggaraan latihan tehnis dan taktis tingkat regu (Latnistisru) yang efektif sehingga mencapai hasil yang berdaya guna dan optimal. Seperti yang telah kita ketahui bersama, Latnistisru adalah latihan pembinaan kemampuan tingkat regu yang harus dilatihkan oleh masing-masing komandan regu, yang diaplikasikan di medan sebenarnya. Latihan tersebut bertujuan guna meningkatkan kemampuan masing-masing regu, sehingga seorang Danru benar-benar mengetahui secara pasti pengetahuan dan ketrampilan perorangan di dalam regunya. Dengan demikian, diharapkan mereka dapat melaksanakan tugas sesuai fungsi dan pangkat serta jabatan, agar dapat dibina dan ditingkatkan kemampuan perorangannya.

Latnistisru dilaksanakan di Perkebunan Kruwuk Kec. Gandusari Kab. Blitar selama 2 hari. Latnistisru yang diikuti prajurit Yonif 511/DY terdiri dari Kompi Senapan A, Kompi Senapan B, Kompi Senapan C dan Kompi Bantuan serta Kompi Markas sebagai pendukung kegiatan. Dengan materi latihan Purpa, Gap Gopoh, Dang Gopoh, Matbar dan Gap Mukim.

Danyonif 511/DY Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos, disela-sela memimpin jalannya latihan menjelaskan, bahwa Latnistisru ini dilaksanakan memiliki tujuan untuk mengukur tingkat kesiapan tempur khususnya Regu Senapan, dalam rangka program latihan dari Komando Atas khususnya bidang teknis dan taktik bertempur, kerja sama dan kepemimpinan lapangan. “ Dengan pelaksanaan Latnistisru, prajurit Yonif 511/DY harus bisa melaksanakan dengan semaksimal mungkin sehingga apabila di hadapkan pada kejadian yang sebenarnya kita harus bisa mengatasi dan menguasai serta merebut daerah kekuasaan musuh “ ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Danyonif 511/DY memberikan penekanan kepada setiap prajurit agar menguasai setiap materi baik dari segi teknis maupun taktik. Latihan yang kita laksanakan itu dengan bertahap bertingkat dan berlanjut, itulah tujuan dan sasaran dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan kita, mulai dari tingkat regu, tingkat peleton, tingkat kompi. Diharapkan tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai sebagai mana program yang telah direncanakan oleh Komando Atas, dengan demikian di harapkan kepada para pelatih dan pendukung melaksanakan sesuai dengan prosedur yang ada dan kepada para pelaku di harapkan melaksanakan latihan ini dengan baik karena latihan adalah kesejahteraan bagi prajurit selaku kekuatan utama Bangsa dan Negara, kita selaku prajurit mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk bisa mengatasi hal yang tidak kita inginkan terjadi seperti pihak-pihak yang akan memisahkan diri dari NKRI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar