Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 25 April 2017

Sriwijaya Air Buka Penerbangan Langsung Makassar - Semarang PP

Tingkatkan Pelayanan Pener angan Sriwijaya Air Buka Rute Baru


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Untuk meningkatkan pelayanan penumpang terutama pada rute penerbangan antar pulau,mulai tanggal 28 April 2017 mendatang Pesawat Sriwijaya Air akan membuka rute baru yakni Makasar ke Semarang PP. Penerbangan rute baru tersebut penerbangan langsung dan dilayani penerbangan satu kali dalam setiap hari.

Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group Agus Soedjono menegaskan bahwa hadirnya rute baru ini dalam rangka memberikan pelayanan terbaiknya kepada para pelanggan yang hendak melakukan perjalanan dari Makassar ke Semarang maupun sebaliknya.

“Hadirnya rute baru Sriwijaya Air ini nantinya akan memberikan kemudahan dan mempersingkat waktu perjalanan seluruh pelanggan karena tidak perlu singgah atau berhenti di kota lainnya terlebih dahulu,” katanya pada keterangan releasnya Selasa (24/4/2017).

Adapun dalam jadwal penerbangan rute baru yang dilayani Sriwijaya Air yaitu Makassar berangkat pukul 18.10 WITA, tiba di Semarang pukul 18.55 WIB. Sedangkan rute sebaliknya, dari Semarang berangkat pukul 19.30 WIB, tiba di Makassar pukul 22.15 WITA. Armada yang digunakan untuk rute Makassar – Semarang PP yaitu pesawat berkapasitas 188 kursi yakni Boeing 737 800NG.

Arus perjalanan antara dua kota tersebut cukup tinggi. Disatu sisi, berkembangnya Semarang sebagai destinasi wisata dan perannya sebagai salah satu kota pelajar di Indonesia cukup banyak mengundang perhatian dan diminati oleh para akademisi maupun wisatawan asal Makassar dan sekitarnya. Sedangkan untuk arus sebaliknya, jumlah pekerja asal Semarang yang mencari nafkah di Makassar maupun beberapa kota lain di bagian timur Indonesia terhitung cukup banyak. Dengan demikian, diresmikannya rute baru Makassar – Semarang PP milik Sriwijaya Air ini diharapkan dapat menjadi kontribusi nyata dalam mendukung perkembangan ekonomi nasional dan industri pariwisata, serta menjadi tonggak bagi arus orang dan barang di Indonesia.

“Penerbangan dari Semarang ke Makassar memiliki jaringan penerbangan lanjutan ke berbagai destinasi Sriwijaya Air yang ada di tanah Papua maupun wilayah timur lainnya. Dengan demikian, jarak dari Semarang ke bagian paling ujung Indonesia menjadi lebih dekat,” terangnya.

Agus menambahkan, Dengan beroperasinya rute baru ini maka jumlah layanan penerbangan dari Makassar maupun Semarang bertambah. Hingga saat ini Sriwijaya Air tercatat memiliki 19 destinasi yang diterbangkan dari Makassar.

" Destinasi yang dimaksud yakni Makassar menuju Semarang, Denpasar, Banjarmasin, Jakarta, Surabaya, Palu, Gorontalo, Ternate, Sorong, Kendari, Ambon, Biak, Jayapura, Luwuk, Balikpapan, Manokwari, Timika, Merauke dan Yogyakarta. Sedangkan untuk layanan penerbangan Sriwijaya Air dari Semarang yakni menuju Makassar, Surabaya dan Jakarta." pungkasnya. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar