Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 18 April 2017

Pangdam Jaya Dampingi Panglima TNI berikan Pembekalan Bagi Prajurit Melaksanakan Pengamanan Pilkada



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Terkait Pemilukada DKI Jakarta Putaran Ke-2 Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi selaku pucuk pimpinan tertinggi di Kodam Jaya tidak main-main untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Ibukota Jakarta, hal ini dibuktikan dengan mengerahkan Prajurit untuk melaksanakan Pembekalan Pasukan Pengamanan Pilkada, Bertempat di Ecovention Ancol Jakarta Utara. Selasa (18/04).

Kegiatan ini dihadiri oleh Menkopolhukam Jendral (Purn) Wiranto, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M.Iriawan serta segenap Prajurit TNI dan Polri yang terlibat dalam kegiatan ini.

Lebih lanjut disampaikan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang meminta para Prajurit menjalankan tugas dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 sesuai prosedur. Tentara menjaga seluruh TPS di Jakarta. Hal tersebut disampaikan Panglima TNI saat memberikan arahan kepada seluruh personel TNI-Polri.

"Saya tak panjang lebar karena ini tugas mulia, lakukan tugasmu, pelajari betul apabila kamu melakukan tugas sesuai prosedur, apapun akibatnya untuk membuat Jakarta aman saya jamin kamu tak akan duduk di meja hijau sebagai terdakwa," Tegas Panglima TNI seraya memotivasi Prajurit.

"Ini direkam, yang sebagai terdakwa yang memberi perintah kamu, panglimamu sebagai terdakwa," Tambahnya.

Maka dari itu, Panglima TNI memerintahkan jajarannya agar tidak ragu mengambil tindakan tegas untuk melindungi masyarakat khususnya warga Jakarta saat proses pemungutan suara berlangsung.

"Jadi jangan ragu, kamu disumpah kamu dikasih gaji untuk amankan masyarakat DKI, kamu semuanya organik dari Kodam Jaya dari Polda dan Polri dari luar daerah untuk amankan warga DKI," Ungkap Jenderal Berbintang 4 Abituren Akademi Militer Tahun 1984 ini.

Lebih lanjut disampaikan oleh Panglima Kodam Jaya, bahwa ada sebanyak 62 ribu personel gabungan dari unsur TNI, Polri dan Linmas yang disiagakan untuk mengamankan seluruh TPS.

"Kemudian di dekat TPS ada pasukan yang siap digerakkan setiap saat menuju tempat yang perlu bantuan," Terangnya.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar