Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 26 April 2017

HWK Berharap Dengan Lomba Dongeng Bunda PAUD Dapat Bangun Karakter Anak



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Untuk meningkatkan kwalitas ibu-ibu pengajar pendidikan anak usia dini (Paud), ada yang istimewa di Kantor DPD Himpunan Wanita Karya (HWK) Kota Surabaya, Selasa (25/4). Yakni gelaran lomba mendongeng untuk bunda PAUD Se-Surabaya bertemakan “ Kasih Sejati Seorang Ibu”, rangkaian peringatan Hari Kartini.

Lomba ini, diikuti 22 peserta dari 22 kecamatan di Surabaya. Acara yang digelar di gedung kantor DPD II Golkar Surabaya Jl. Adityawarnan sejak pagi, dibuka Blegur Prijanggono, Ketua DPD II Partai Golkar Surabaya .

Ketua DPD HWK Surabaya, Aries Kristyani merangkan, kegiatan Hari Kartini ini bukan baru kali ini diselenggaran, tapi kegiatan untuk membangkitkan karakter kebangsaan dan Kepahlawanan rutin dilakukan untuk menumbuhkan karakter dan mental kebangsaan khususnya bagi kaum hawa.

“ Peringatan hari kartini seperti ini rutin kami lakukan, tapi setiap tahun kita beda topik,” kata Aries didampingi Sekretaris HWK Surabaya, Dian Jennie Cahyawati.


Aries menjelaskan, dalam memperingati Hari Kartini kali ada yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini lebih unik puluhan Bunda Paud Se-Surabaya beradu kecakapan mendongeng peran seorang ibu dan kasih sayang seorang ibu terhadap anak-anak.

“ Harapan kami HWK ini, Lomba mendongen bunda Paud  ini tujuanya untuk anak didiknya, bagaiman mereka mendongengkanya dan bagaimana anak didiknya bisa menerima,” sambung Aries.

Aries melanjutkan, karena untuk masa depan anak itu ditentukan sejak dini, dengan semangat hari kartini ini para bunda Paud ini bisa membangun mental kebangsaan dan kepahlawanan anak-anak ini melalui dongeng.

Karena Bunda Paud sekarang ini memegang peran penting dalam membentuk karakter, pembangunan karakter ini harus dimulai sejak dini.

 " Pada kesempatan Hari Kartini ini bisa diterapkan kepada anak didik melalui dongeng bisa membangun karakter kepahlawan anak didiknya," sambung Dian. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar