Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 06 Agustus 2021

Komandan Kolat Koarmada II Buka OJT Paja Tandik AAL Angkatan-66


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Komandan Kolat Koarmada II Kolonel  Laut (P) Mulyadi, S.E didampingi Wakil Komandan Kolat Koarmada II serta para perwira staf satuan secara resmi membuka On The Job Training (OJT) Paja Tandik AAL Angkatan-66 yang diikuti oleh 64 Perwira remaja yang terdiri dari 11 Kowal dan 53 prajurit pria bertempat di lapangan Apel Kolat koarmada II, Senin (2/8).

OJT merupakan salah satu metode pelatihan yang mengajarkan keterampilan, pengetahuan, dan kompetensi yang diperlukan bagi prajurit untuk melakukan pekerjaan tertentu sebelum ditempatkan pada satuan kerja baru. 

Dalam sambutannya Dankolat Koarmada II mengatakan, “Meskipun kegiatan OJT ini dilaksanakan dalam waktu singkat, selama tiga bulan di Kolat Koarmada II yang dibagi bulan pertama melaksanakan pengajaran teori di kelas, bulan kedua melaksanakan praktek di kapal, bulan ketiga melaksanakan KIBI, namun saya berharap   ilmu dan materi yang akan disampaikan oleh para instruktur, agar benar-benar dapat dimengerti, dipahami dan diimplementasikan dalam melaksanakan tugas di KRI,“ pesannya.

“Aplikasikan dan kembangkan ilmu yang sudah didapat di kesatuannya masing-masing. Hal ini diharapkan akan mewujudkan personel yang mempunyai standard kemampuan rata-rata yang profesional dan berkarakter, serta dapat mengaplikasikan ilmunya di tempat tugas sehingga output dari pelaksanaan Suspaja AAL Angkatan LXVI dapat menghasilkan perwira-perwira profesional yang mampu membawa organisasi dikapal sebagai Perwira Matra Laut,“ lanjutnya.

Pada kesempatan ini Kolonel Mulyadi juga berpesan kepada para instruktur agar selalu membekali materi yang berorientasi dengan orgaspros dan petunjuk kerja yang digunakan di KRI dengan perkembangan dan tuntutan keadaan. 

Ditempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) berharap dengan adanya On The Job Training (OJT) para Perwira Muda Lulusan AAL Angkatan 66 ini akan lebih siap dan profesional dalam mengemban tugas mengawaki KRI yang dimiliki oleh TNI AL. (Dinas Penerangan Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar