Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 05 September 2014

KURSUS PELATIH TEMBAK TEMPUR KORPS MARINIR RESMI DIBUKA




KABARPROGRESIF.COM : Wakil Komandan Komando Latih Korps Marinir Letkol Marinir Hadi Sumarto yang mewakili Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Budi Purnama, S.Pi., secara resmi membuka Kursus Pelatih Tembak Tempur Korps Marinir tahun 2014 di Lapangan Ewa Pangalila Gunung Sari, Surabaya, Kamis (04/09/2014).

Kursus yang akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan di daerah latihan Puslatpurmar-4 Purboyo ini dipimpin Mayor Marinir Sutaryanto S.Pd., selaku Perwira Pelaksana Latihan dan diikuti oleh 40 personel terdiri dari 10 personel Pasmar-1, 8 personel Pasmar-2, 4 personel Brigif-3 Mar, dan 18 personel dari Kolatmar.

Dalam amanat Dankolatmar yang dibacakan oleh Wadan Kolatmar mengatakan bahwa kursus ini sebagai program pembinaan personel di jajaran Korps Marinir dan merupakan kaderisasi bertahap/berlanjut, yang bertujuan untuk membekali para peserta kursus agar mampu melaksanakan tugas sebagai pelatih, mampu memberikan teknik menembak bermacam jenis persenjataan yang dimiliki Korps Marinir dengan baik dan benar serta mampu merencanakan Latihan Tembak tempur Korps Marinir sesuai prosedur yang benar.

Lebih lanjut dikatakan keberhasilan tercapainya suatu kursus sangat ditentukan oleh peserta kursus dalam menyerap materi yang disampaikan oleh pelatih/intrusktur baik yang bersifat Teori maupun Praktek.

“Pada pelaksanaannya, kursus ini akan berhubungan langsung dengan senjata dan amunisi tajam. Ikuti setiap intruksi pelatih, adakan cek dan ricek sebelum dan sesudah kegiatan, dan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan agar benar-benar diperhatikan oleh peserta dan pelatih, serta tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan pengabdian kita kepada Korps Marinir, TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara”, tegas Dankolatmar mengakhiri amanatnya.

Hadiri dalam kegiatan tersebut para Paspers Kolak Pasmar-1, Kadeppers Kodikmar, Dansebainf Kodikmar, Dansatlak Kolatmar, serta Perwira Staf Kolatmar.(*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar