Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 22 September 2014

PT DHARMA LAUTAN UTAMA TERBAIK PERTAMA KATEGORI PENYEDIA JASA ANGKUTAN PENYEBERANGAN


KABARPROGRESIF.COM : Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI memberikan penghargaan terbaik pertama kepada PT Dharma Lautan Utama (DLU) untuk kategori sebagai perusahaan penyedia jasa angkutan penyeberangan di Indonesia. Penghargaan ini, merupakan penghargaan yang ketiga kalinya yang diraihnya dimulai tahun 2012, tahun 2013 dan tahun 2014 ini.

“Selain meraih penghargaan atas perusahaan, kami juga mendapatkan penghargaan untuk personal (perorang) yakni penghargaan lifetime achievement artinya penghargaan diberikan kepada seseorang yang memiliki jasa dan kontribusi yang tinggi dalam mengabdi untuk membangun angkutan penyeberangan di Indonesia,” ujar Dirut PT DLU, Bambang Harjo, di Surabaya, Rabu (17/9).

Penghargaan yang diraih PT DLU tidak hanya itu saja, jelasnya, penghargaan juga pernah didapatkan sebagai operator teladan nasional dibidang transportasi laut terbaik pertama dari Presiden RI. “Tiap tahun, kami mendapatkan penghargaan dari pemerintah, baik pada peringatan Harhubnas maupun pada saat acara peringatan hari nusantara,” terangnya.

Pada peringatan hari nusantara itu, jelasnya, penghargaan diberikan atas penilaian sebagai angkutan pelayanan niaga teladan. “Penghargaan yang biasanya diberikan pada peringatan hari nusantara, kami sudah mendapatkan kelima kalinya. Jika tahun ini mendapatkan lagi maka penghargaan diraih keenam kalinya, biasanya diserahkan pada Desember mendatang,” paparnya.

Meski menerima cukup banyak penghargaan atas nama perusahaan, Bambang menuturkan, untuk penghargaan personal yang diraih pada dirinya itu merupakan penghargaan yang pertama kalinya. Penghargaan lifetime achievement artinya penghargaan diberikan kepada seseorang yang memiliki jasa dan kontribusi yang tinggi dalam mengabdi untuk membangun angkutan penyeberangan di Indonesia.
Penyerahan penghargaan itu diberikan bertepatan dengan pembukaan pameran transportasi Indonesia yang diadakan oleh Kemenhub RI di Smesco Convention Center Jakarta pada 10 September lalu oleh Menhub RI EE Mangindaan. Pada acara itu, untuk kategori penghargaan bagi perusahaan penyeddia jasa angkutan penyeberangan (kategori besar) diberikan kepada tiga perusahaan yakni terbaik pertama PT Dharma Lautan Utama, kedua, PT Jemla Ferry, dan ketiga PT ASDP Indonesia Ferry.

Selain itu, juga pemberian penghargaan perusahaan penyedia jasa angkutan penyeberangan untuk kategori kecil diberikan kepada tiga [perusahaan yakni terbaik pertama diraih PT Munic Line, terbaik kedua oleh PT Trisakti Lautan Mas dan terbaik ketiga diraih PT Windu Karsa.

Sementara untuk penghargaan lifetime achievement artinya penghargaan diberikan kepada seseorang yang memiliki jasa dan kontribusi yang tinggi dalam mengabdi untuk membangun angkutan penyeberangan di Indonesia diraih empat orang yakni terbaik pertama Bambang Harjo, urutan kedua Capt Sonny Paago, ketiga diraih Adjie dan keempat diraih Boediharjo Sastrohadiwirjo. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar