Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 19 September 2015

Kasad Bersama Pangdam V/Brawijaya Melaksanakan Panen Raya Padi dan Pencanangan Satu Juta Jamban Keluarga

KABARPROGRESIF.COM : (Sidoarjo) Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi mendapingi Kasad Jenderal TNI Mulyono melaksanakan Pencanangan Satu Juta Jamban Keluarga dan Panen Raya Padi, di Desa Kupang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo. Kamis 17/9/2015.

Kasad, Pangdam V/Brawijaya dan Bupati Sidoarjo beserta rombongan tiba di Desa Kupang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo langsung meninjau simulasi permainan Matematika Bela Negara yang disimulasikan oleh Mayor Inf Supriyo di hadapan Kasad beserta rombongan. Melaksanakan kesadaran Bela Negara,  membangun rasa patriotism dan cinta tanah air, bangsa dan Negara di kalangan masyarakat luas terutama pemuda dan pelajar.  Permainan Matematika Bela Negara tersebut dikembangkan Korem 084/Bhaskara Jaya  merupakan pengenalan tentang nilai kejujuran, sportivitas, dan rasa cinta tanah air yang harus dimiliki oleh setiap warga Negara Indonesia.

Selanjutnya Kasad dan rombongan menuju stand pameran untuk menyaksikan Pameran Ketahanan Pangan UPSUS PAJALE Kabupaten Sidoarjo. Pada sekitar pukul 09.00 sampai dengan selesai Kasad beserta rombongan melaksanakan kegiatan panen raya padi seluas 800 Hektar jenis IR 64, Situ Bagendit dan Ciherang di Desa Balong Tani,  Kupang dan Kali Sogo Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo.

Kasad beserta rombongan pada sekitar pukul 09.15 melaksanakan Pencanangan Satu Juta Jamban Keluarga serta persentasi pengolahan limbah jamban  menjadi biogas dan pupuk organik, yang dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan Alsintan, Klosed dan semen serta pemberian penghargaan nominasi Desa terbaik se-Kabupaten Sidoarjo oleh Kasad. (asmo)

0 komentar:

Posting Komentar