Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 21 September 2015

PEMKOT RESMIKAN GEDUNG BARU SDN PENJARINGAN SARI 1


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Guna meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan di Kota Surabaya, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus menerus melakukan berbagai daya dan upaya. Salah satunya adalah melakukan pembangunan gedung sekolah dasar baru di wilayah Surabaya Timur. Pagi tadi (21/9), peresmian SDN Penjaringan Sari 1 yang berada di kawasan Kendalsari Selatan ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Peresiman bangunan juga dihadiri oleh perwakilan dari DPRD Kota Surabaya, Asisten Pemkot Surabaya, perwakilan SKPD Pemkot Surabaya, Muspika Kecamatan Rungkut, dan Tokoh Masyarakat di sekitar Kendalsari Selatan.

Dalam Laporannya, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya, Ikhsan menyampaikan bahwa, dengan adanya sekolah baru diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi para siswa, guru dan kepala sekolah untuk berprestasi lebih baik. Melalui banyaknya sekolah yang sudah diresmikan, Ikhsan juga berharap agar pendidikan di Kota Surabaya bisa menjadi lebih baik lagi.

Wali Kota dalam sambutannya menceritakan, sebelum bangunan baru ini dibangun, ia bertemu dengan warga dan meminta agar dibuatkan sekolah di kawasan Kendalsari Selatan. Wali Kota Juga berpesan kepada dinas pendidikan, agar lekas menyelesaikan pembangunan dua ruangan kelas. Selain itu, Wali Kota meminta agar jajaran muspika kecamatan Rungkut dapat bekerja sama dengan dinas pendidikan, agar mampu menarik kembali siswa Kendalsari Selatan yang telah terlebih dahulu bersekolah di tempat yang jauh dari tempat tinggal  siswa.

“Jangan sampai Pemkot membangun gedung baru, namun masih ada warga sekitar yang kesusahan untuk sekolah. Sekolah ini terwujud atas permintaan warga, sangat sayang jika warga tidak bisa ikut menikmati. Untuk dua kelas yang belum selesai, saya berikan waktu dua minggu penyelesaian. Nantinya, satu kelas akan digunakan untuk siswa yang masuk siang, dan satunya lagi siswa pindahan sekolah yang lokasinya jauh,” tegas wali kota.

Meskipun bangunan masih baru, namun SDN Penjaringan Sari 1 telah menerima sembilan rombongan belajar dan telah telah dilengkapi dengan fasilitas perpustakaan dan kelas yang nyaman untuk para siswa. Namun, Pemkot terus berupaya agar memaksimalkan fasilitas, salah satunya melalui penyediaan fasilitas laboratorium komputer. Namun, Wali Kota berpesan kepada pihak yang terkait, agar terus memberikan laporan jika dalam pelaksanaan pemenuhan fasilitas masih terdapat kekurangan.

“Untuk air, saya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, fasilitas air sore ini sudah harus bisa masuk ke sekolahan. Nanti, saya sendiri yang akan melakukan pemantauan,” imbuh Wali Kota perempuan pertama dalam sejarah Pemerintahan Kota Surabaya ini.

Setelah memberikan sambutan, Wali Kota langsung secara simbolis melakukan penandatangan di atas batu prasasti, dan memotong rangkaian bunga sebagai tanda telah diresmikannya gedung SDN Penjaringan Sari 1. Wali Kota juga menyempatkan untuk melakukan peninjauan ke kelas sambil bertemu dengan para siswa. Kemudian, Wali Kota dengan didampingi Asisten I (bidang Pemerintahan), Yayuk Eko Agustin, dan perwakilan dari sekolah melakukan peninjauan terhadap bangunan-bangunan sekolah yang sedang dalam tahap penyelesaian. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar