Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 14 Desember 2016

Didukung 22 PAC, Edi Rachmad Terpilin Ketua DPC Hanura



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sebanyak 22 Pengurus Anak Cabang (PAC) dari total 31 PAC di Surabaya secara bulat menunjuk Edi Rachmat memimpin DPC Hanura Surabaya hingga 2021 mendatang. Hal tersebut nampak dalam hasil Muscablub partai Hanura, Rabu (14/12).

Dalam Muscablub tersebut ini sekaligus mengakhiri tugas kepengurusan Wisnu Wardhana yang berhalangan tetap karena persoalan hukum.

Ketua DPC Terpilih Edi Rachmat mengaku tidak menutup diri terhadap pihak-pihak yang telah berseberangan dengannya selama ini. Ia pun juga mengaku tidak akan memberikan sanksi-sanksi.

“ Kita tetap memberikan kesempatan. Tidak ada sanksi. Kami akan panggil mereka kita bicarakan dulu “ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya hanya fokus dalam menghadapi verifikasi KPU pada maret tahun depan.

“ Kami sedang dalam target untuk verifikasi partai oleh KPU maret nanti, kami akan melakukan penataan intern dulu “ imbuhnya.

Edi mengakui bahwa masih ada pihak-pihak yang tidak senang atas keputusan tersebut. Meski begitu, pihaknya tidak khawatir. Sesuai pesan DPP, Edi mengaku akan merangkul semua kader, termasuk yang berseberangan untuk bersama-sama membesarkan partai.

“Tidak ada gunanya lagi bermusuhan. Mari kembali ke garis partai. Jangan lagi berfikir tentang personal. Tetapi bagaimana membesarkan partai ini sesuai hati nurani,” tuturnya.

Edi menyampaikan, penyelenggaraan Muscablub sendiri adalah atas rekomendasi dari DPP Hanura. Rekomendasi itu muncul terkait dengan kasus hukum yang membelit Ketua DPC Hanura Surabaya Wisnu Wardhana.

 “Sesuai AD/ART, bila ketua berhalangan tetap, maka bisa dilakukan Muscablub,”katanya.

Selanjutnya, Edi bersama tim formatur akan menyusun kepengurusan DPC Hanura Surabaya hingga satu pecan ke depan.

“Alhamdulillah,Muscablub berjalan lancar dan saya dipercaya memegang amanat ini. Mudah-mudahan, saya bias mengemban tanggung jawab ini dengan baik. Menguatkan kembali seluruh kader dan menjadikan Hanura menjadi pemenang,”ungkap Edi usai pemilihan.

Sementara itu, Reni Widya Lestari Wakil ketua Bidang Organisasi DPD Hanura Jatim, mengatakan bahwa hasil muscablub ini sah karena pengurus sebelumnya demisioner dan ini menjadi awal babak  baru kepengurusan Surabaya yang sebelumnya berpolemik.

" Jelas ya pengurus sebelumnya demisioner serta dilanjutkan Muscablub. dan secepatnya tim formatur akan membentuk kepengurusan paling lambat tujuh kali dua puluh empat jam " pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar