Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 19 Februari 2019

Dirdok Kodiklatal Hadiri Penyampaian Visi Misi Gubernur Jawa Timur


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Direktur Doktrin (Dirdok) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksma TNI Budi Purwanto, S.T., M.M mewakili Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto menghadiri penyampaian Visi Misi Gubernur Jawa Timur Periode 2019-20124 Khofifah Indar Parawansa- Emil Dardak kepada anggota DPRD Jawa Timur yang digelar di Gedung DPRD Jalan Indrapura Nomor 1 Surabaya.

Selain Dirdok Kodiklatal hadir dalam penyampaian visi misi tersebut Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI Mar Lukman, S.T., M.Si (Han), Danguspurla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M, Ketua dan anggota DPRD serta para Bupati, Walikota se Jawa Timur.

Paparan Visi Misi tersebut disampaikannya saat melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Masa Jabatan 2019-2024 dan Rapat Paripurna dalam rangka Pidato Penyampaian Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Masa Jabatan 2019-2024 di Gedung DPRD Jatim.

Dalam penyampaian visi misi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan Terwujudnya Masyarakat Jawa Timur yang Adil, Sejahtera, Unggul dan Berakhlak dengan Tata Kelola Pemerintahan yang Partisipatoris Inklusif melalui Kerja Bersama dan Semangat Gotong Royong. Hal ini terangkum dalam kampanye saat mengikuti Pilkada Jawa Timur tahun lalu itu dalam program Nawabhakti Satya.

Program Nawabhakti Satya diarahkan demi terwujudnya Jatim yang mulia melalui pembangunan daya saing multisektoral dan multidimensi, termasuk mulia di mata rakyat dengan hadirnya pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat secara adil dan merata.

 Konsep Nawabhakti Satya itu, kata Khofifah, dirumuskan lebih detail menjadi sembilan bakti, yakni bakti Jatim sejahtera, bakti Jatim sehat dan cerdas, bakti Jatim kerja, bakti Jatim akses, bakti Jatim agro, bakti Jatim berkah, bakti Jatim berdaya, bakti Jatim amanah, dan bakti Jatim harmoni. Adapun Contohnya bakti Jatim sejahtera, konsep ini diturunkan menjadi program pengentasan masyarakat dari kemiskinan, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) Plus. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar