Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 19 September 2020

Danlanal Banyuwangi Sosialisasi Menjalin Komunikasi Sehat Dalam Rumah Tangga



KABARPROGRESIF.COM: (Banyuwangi) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Joko Setiyono dan Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Vica Joko Setiyono serta Komandan Detasemen Pomal Lanal Banyuwangi, Kapten Laut (PM) Suprapto memberikan arahan kepada ibu-ibu jalasenastri dalam rangka Pertemuan Rutin Anggota Jalasenastri dengan Tema Sosialisasi Menjalin Komunikasi Sehat Dalam Rumah Tangga di halaman depan Wisma Bahari jl. Situbondo nomor 54 Deaa Ketapang, Kelurahan Kalipuro, Jumat (18/9).

Pertemuan rutin jalasenastri cabang 6 tersebut untuk membangun komunikasi keharmonisan dalam berumah tangga dan organisasi antar sesama ibu-ibu jalasenastri guna mendukung kinerja  suami yang lebih baik lagi dalam kedinasan sehari-harinya disaat situasi dan kondisi apapun, seperti situasi saat sekarang masa pandemi covid-19.

"Menuju indonesia maju, kalau diringkas lebih tepatnya dimulai dari lingkup terkecil dahulu yaitu menuju keluarga bahagia dan sejahtera," kata Letkol Laut (P) Joko Setiyono, Jum'at (18/9).

" Keluarga yang bahagia dan sejahtera kita dapat bangun dengan cara ikhtiar dan selalu bersyukur kepada ALLAH S.W.T serta perbanyak silatu rahim berinteraksi antar sesama ibu-ibu jalasenastri bersama bapak-bapaknya untuk komunikasi hal-hal yang baik-baik saja, sifatnya membangun." tambahnya.

Ketua Jalasenastri Cabang 6 mengatakan, " Dalam situasi pandemi covid-19 ibu-ibu jalasenastri dilaksanakan rapid tes di balai pengobatan lanal banyuwamgi, harapannya kami adalah dari keluarga yang sehat dapat membangun rumah tangga yang baik dan harmonis guna berdampak positif terhadap bapak-bapaknya berdinas di lanal banyuwangi bisa bekerja dengan baik, membangun lanal banyuwangi lebih baik lagi, minimal mempertahankan apa yang telah diraih.

"Tugas ibu-ibu Jalasenastri untuk mendukung dinas TNI angkatan laut, harapannya bisa mendukung suami mengarah menuju yang lebih baik dalam kedinasan yang diawali dengan keharmonisan rumah tangga." tuturnya.

Danden Pomal Lanal Banyuwangi dalam arahannya mengatakan hanya melaksanakan dari pimpinan.

" Saya selaku Dandenpomal melaksanakan perintah dari Danpus Pomal Mabesal untuk mendisiplinkan prajurit dan jalasenastri. " tegasnya.

Diantaranya pendispinan tersebut cara bermedsos atau cara  berkomunikasi dengan interaksi kepada siapapun haruslah dengan humanis, beretika, dan romantis.

" Saat sama keluarga, ciptakan komunikasi yang indah dan enak di dengar, sebab adanya masalah karena adanya mis komunikasi dalam rumah tangga, apalagi sekarang ada UU RI tentang ITE dan UU RI tentang KDRT, sebab kekerasan dalam keluarga berupa kekerasan dalam ucapan, kekerasan physik, kekerasan seksual. " pungkasnya. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar