Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 25 September 2020

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Yonmarhanlan V Latihan Bongkar Pasang Senjata



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam rangka mengasah ketrampilan dan ketangkasan perorangan, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V menggelar latihan bongkar pasang senjata di depan Kompi A Yonmarhanlan V jln.Stasiun Benteng No.01, Ujung, Perak, Surabaya. Kamis (24/9).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih ketrampilan serta ketangkasan para prajurit Yonmarhanlan V khususnya dibidang bongkar pasang senjata baik senjata laras panjang ataupun senjata laras pendek.

Sebelum melaksanakan bongkar pasang senjata laras panjang  SS-1 dengan dibatasi waktu para prajurit melaksanakan latihan bongkar pasang secara bergantian untuk mengingat kembali cara-cara bongkar pasang senjata sesuai dengan urut-urutannya yang benar.

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan selain untuk melatih serta membina prajurit dalam meningkatkan ketrampilan dan ketangkasan bongkar pasang senjata, juga sebagai sarana pemeriksaan maupun pembersihan senjata, sehingga senjata selalu dalam kondisi siap saat digunakan dalam latihan maupun penugasan.

”Bila di dalam medan tugas ada kendala atau permasalahan dengan senjata, tentunya prajurit pun harus bisa menangani dengan baik, seorang prajurit yang profesional bukan hanya prajurit yang mahir dalam menembak, tetapi juga mempunyai kemampuan mengenal dan merawat senjata dengan baik,“ pungkas Danyon.

Selama kegiatan berlangsung tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan melakukan physical distancing dan memakai masker. (Pen Lantamal V/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar