Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 28 September 2020

Komandan Kodiklatal Lantik Siswa Diktukba TNI AL Angkatan Ke-50



KABARPROGRESIF.COM: (Sidoarjo) Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat melantik 899 siswa dalam program Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL Angkatan ke-50 TA 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Kawah Candradimuka Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Juanda Sidoarjo, Senin, (28/9).

Dari jumlah 899 siswa tersebut selanjutnya akan menempuh pendidikan di tiga Kodik dibawah Kodiklatal, tiga Kodik ini antara lain Kodikopsla yang berlokasi di Ujung mendidik 238 orang terdiri korps Bahari, navigasi, Komunikasi, senjata Atas air, Senjata Bawah aur, Mesin pesawat udara dan Listrik pesawat udara. 

Kodikdukum yang berlokasi di Bumimoro mendidik 491 orang terdiri Korps teknik, Suplay, elektro, kesehatan dan korps Polisi militer.

Sedangkan Kodikmar yang berlokasi di Gunungsari mendidik 170 siswa yang semuanya Korps Marinir.

Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dalam sambutnya menyampaikan ucapkan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan dasar golongan dengan baik, aman dan lancar, sehingga pada hari ini para siswa dapat mengikuti pelantikan menjadi bintara TNI AL dengan pangkat sersan dua.

Orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini berharap, pendidikan di Puslatdiksarmil berhasil mengubah sikap saudara menjadi bintara TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas serta siap dikembangkan dalam pendidikan tahap dasar golongan lanjutan di pusdik-pusdik sesuai kejuruan masing-masing.

Tanggung jawab Kodiklatal yang besar terhadap pencapaian visi TNI AL yang unggul, maju, profesional dan modern haruslah didukung dengan hasil didik yang berkualitas, memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang sesuai dengan postur seorang prajurit bintara TNI AL, sehingga memenuhi tuntutan kebutuhan operasional satuan pengguna baik di kri, satuan operasi maupun di staf.

Hadir dalam pelantikan tersebut , Wadan Puspenerbal, Kadispsial, para pejabat utama Kodiklatal, diantaranya, Dirjianbang Kodiklatal, Komandan Komando Operasi Laut (Dankodikopsla) Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar), Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) dan para Komandan Pusdik dijajaran Kodiklatal. (Pen Kodiklatal/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar