Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 28 September 2020

Musisi Jalanan Ciptakan Lagu Kampanye untuk Eri Cahyadi dan Armudji



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Lagu kampanye Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi - Armudji yang diputar pada acara deklarasi kampanye damai KPU Kota Surabaya beberapa hari lalu, dan juga di odong-odong kampanye milik Armudji ternyata adalah buatan Armudji sendiri beserta para pemusik jalanan.

Armudji mengatakan bahwa, pembuatan lagu kampanye itu ia lakukan dengan menggandeng pegiat seni musik jalanan adalah cara pasangan Eri - Armudji untuk menunjukkan bahwa mereka sangat peduli terhadap kesenian di Kota Surabaya.

“Saya itu juga bermain musik. Pemain musik yang kami rekrut itu bukan orang gedongan, itu anak-anak jalanan. Mereka itu lah yang kita bina. Ternyata mereka mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa, mereka bisa menciptakan sebuah lagu,” kata Armudji.

Menurutnya, dengan menggandeng para pegiat seni jalanan itu, ia mengatakan bahwa tim Eri - Armudji akan melakukan kampanye pilwali Surabaya dengan cara-cara kreatif, bukan lagi menggunakan cara-cara kampanye konvensional.

Hal itu dilakukan untuk memberi ruang para pegiat seni untuk turut andil dalam kemeriahan politik.

“Saya bersama orang-orang yang sangat kreatif ya. Ya hasil itu menunjukan bahwa anak-anak yang kita bina dan kita ajak itu memiliki kreativitas,” katanya.

Seperti diketahui, Eri Cahyadi - Armudji merupakan pasangan calon nomor urut 1 yang diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI.

Selain itu, mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, Partai Perindo, PKPI, dan Partai Garuda.

Sebagai informasi, Eri Cahyadi merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki jenjang karir yang mirip dengan Risma.

Eri Cahyadi memulai karir di Dinas Bangunan pada 2001.

Ia kemudian pernah menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang.

Pada 2018 hingga 2020, Eri Cahyadi mengemban tugas sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya.

Di sisi lain, ia juga diamanahi menjabat sebagai pelaksana tugas Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH).

Sementara itu, Armudji merupakan kader PDIP Surabaya yang mendapat tugas partai untuk menjadi anggota DPRD Kota Surabaya.

Ia memulai karirnya di dewan sejak tahun 1999 pasca reformasi di Indonesia. Di tahun itu pula Armudji menjadi Ketua DPRD hingga 2004.

Dari 2004 hingga 2014, ia kembali menjadi Anggota DPRD Kota Surabaya.

Ia terpilih lagi pada pileg tahun 2014 - 2019. Tahun 2014-2019, ia kembali menjadi Ketua DPRD Kota Surabaya.

Hingga akhirnya ia berpindah tugas ke DPRD Jawa Timur ketika terpilih pada Pileg 2019-2024. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar